Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Uni-Charm Luncurkan Pembalut yang lebih dari 80%-nya Berbahan Bio Material

Posted by: 933 viewer

Uni-Charm Luncurkan Pembalut yang lebih dari 80%-nya Berbahan Bio Material
Uni-Champ

INFOBRAND.ID-Uni-Charm Indonesia kembali meluncurkan produk pembalut berbahan bio material, Charm Daun Sirih + Herbal Bio, pada awal Juni ini, di Jakarta. Charm Daun Sirih + Herbal Bio menjadi pembalut pertama di Unicharm Group yang lebih dari 80% bagiannya menggunakan Bio Material yang berasal dari tumbuhan tebu, batu kapur, botanical oil, dan getah pinus alami.

Sebelumnya, pada 2022 lalu, Uni-Charm telah merilis produk pembalut limited edition dengan berbahan dasar bio material. Bedanya, kandungan bio material pada Charm Daun Sirih + Herbal Bio bertambah sekitar 1,4 kali lipat dibandingkan produk sebelumnya. Saat ini, pembalut yang mengandung Bio Material ini juga tersedia dalam varian night type, sehingga diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi penggunaan jumlah material yang berasal dari minyak bumi.

Dituturkan Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk. Yuji Ishii, “Charm telah meluncurkan produk edisi terbatas bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2021, dan juga secara proaktif menggerakkan kegiatan deteksi dini kanker payudara dengan melakukan pemeriksaan rutin secara mandiri demi berkontribusi pada wanita Indonesia, dan juga lingkungan. Di tahun lalu, kami meluncurkan produk dengan material berbahan dasar tumbuhan tebu. Kali ini, kami menggunakan bio material di lebih dari 80% bagian pembalut yang berasal dari tidak hanya tumbuhan tebu, tetapi juga batu kapur, botanical oil dan getah pinus alami untuk dapat lebih mengurangi penggunaan bahan dasar yang berasal dari minyak bumi.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Pembalut Charm yang menggunakan Bio Material kali ini meliputi top sheet yang bersentuhan langsung dengan kulit, back sheet yang bersentuhan dengan celana dalam, kemasan individual, cover sheet (hanya pada day type) dan side sheet. Dengan tingkat keasaman top sheet rendah, dan menggunakan botanical oil kandungan tersebut dapat memberikan efek melembabkan serta mencegah inflamasi pada kulit. Selain itu, Produk Charm Daun Sirih + Herbal Bio memiliki kandungan herbal alami seperti daun sirih, kunyit, manjakani, aloe vera, dan jahe yang berfungsi untuk mengatasi masalah bau selama menstruasi.

Lebih jauh ia menegaskan, bahwa produk baru ini tidak hanya merupakan sebuah inovasi dengan mengedepankan formulasi terbaru, namun juga merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan saat ini. Bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, minyak bumi sebagai sumber energi mendasar yang dibutuhkan di dalam kehidupan, dimana keberadaannya sangat penting karena digunakan untuk pembuatan produk dll. Minyak bumi tercipta dari dekomposisi dan transformasi fosil yang terakumulasi di bawah tanah sejak jutaan tahun yang lalu, sehingga ketersediaannya pun terbatas. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, jumlah penggunaan minyak bumi terus meningkat, dan diperkirakan akan habis sekitar 50 tahun mendatang.

“Oleh karena itu, penting untuk dilakukan pengontrolan terhadap penggunaan bahan atau material yang berasal dari minyak bumi yang mengakibatkan pemanasan global, karena Green House Gas (gas rumah kaca) dalam jumlah besar yang dihasilkan dari aktivitas manufaktur, meliputi proses pengambilan, pemurnian, dan pemrosesan minyak bumi. Sebagai bentuk penerapan corporate slogan ‘Ethical Living for SDGs’ yang bermakna menerapkan kebaikan kecil dalam kehidupan, kami meluncurkan pembalut Charm Daun Sirih + Herbal Bio yang lebih dari 80% bagiannya menggunakan Bio Material,” paparnya.

Sama seperti produk sebelumnya, pembalut Charm Daun Sirih + Herbal Bio juga akan diproduksi terbatas, yang kapasitas produksinya akan mencukupi hingga akhir tahun 2023. Mulai 6 Juni 2023, produk baru ini sudah bisa diperoleh di seluruh eCommerce yang ada di Indonesia, dengan harga yang sama dengan kemasan regular. “Diproduksi terbatas, karena harga bahan bio material lebih tinggi, dan supply chain masih belum stabil. Kami juga masih harus melihat respon konsumen terlebih dahulu,” ungkapnya.

Menurutnya, Uni-Charm Indonesia akan terus meluncurkan produk dengan value added tinggi yang ramah lingkungan dan dapat menghilangkan ketidaknyamanan konsumen. Dari 17 target SDGs (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan, melalui peluncuran produk ini, Uni-Charm berupaya untuk berkontribusi pada target No.12, “Konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab”. Ke depannya, Uni-Charm akan terus berusaha untuk memecahkan masalah konservasi lingkungan dan sosial, serta berkontribusi pada perwujudan SDGs.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...