Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Unilever Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi bagi 1.000 Anggota Komunitas Pemulung di Bantar Gebang

Posted by: 1393 viewer

Unilever Indonesia Gelar Sentra Vaksinasi bagi 1.000 Anggota Komunitas Pemulung di Bantar Gebang
Vaksinasi bagi 1.000 Anggota Komunitas Pemulung

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai kelanjutan komitmen jangka panjang untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi, PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mengambil peran dalam akselerasi program vaksinasi nasional dengan menyediakan akses vaksinasi ke 1.000 anggota komunitas pemulung.

Didukung Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Unilever Indonesia berkolaborasi dengan Sentra Vaksinasi Serviam dan Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM) menyelenggarakan program ini pada 29 - 31 Oktober di Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs and Sustainability Unilever Indonesia menjelaskan, ”Seiring dengan terus menurunnya jumlah kasus positif harian COVID-19, kami terus menguatkan komitmen untuk mendukung berbagai upaya penanganan pandemi agar Indonesia kembali bangkit, tetap tangguh, dan terus bertumbuh. Untuk itu, kali ini kami menggelar sentra vaksinasi bagi 1.000 anggota komunitas pemulung di Bantar Gebang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kita semua tahu bahwa protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan kunci dari pengendalian pandemi, dan sedari awal kami telah menjalankan berbagai inisiatif untuk membantu perluasan akses vaksinasi bagi masyarakat, termasuk rekan-rekan di komunitas pemulung yang terus memainkan peranan mereka selama ini.”

Nurdiana menjelaskan bahwa gelaran vaksinasi ini terlaksana dengan kolaborasi erat bersama Sentra Vaksinasi Serviam, serta Perkumpulan Pemulung Indonesia Mandiri (PPIM). Pelaksanaan di Bantar Gebang merupakan kali ketiga yang dilakukan Unilever Indonesia setelah sukses memberikan vaksinasi kepada 300 anggota komunitas pemulung di kawasan Pulogadung dan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada bulan September lalu.  

Para pemulung memiliki peran besar dalam membantu mengurai permasalahan sampah plastik di Indonesia dan berperan penting dalam menciptakan ekonomi sirkular. Kondisi saat ini tentunya masih sangat menantang bagi mereka, tidak dapat dipungkiri setiap harinya mereka bekerja di lingkungan yang sangat rawan penyakit akibat sampah medis yang tidak terpilah dan juga lingkungan yang tidak higienis. Melihat kondisi tersebut, mendapatkan akses vaksinasi menjadi satu hal yang penting untuk membantu kesehatan mereka.

Ditemui di kesempatan terpisah, dr. Prima Yosephine, Plt. Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan, Kementerian Kesehatan RI menyampaikan, “Dari target vaksinasi nasional, hingga kemarin tercatat 56,51% orang telah mendapatkan dosis vaksin pertama dan 34,6% telah disuntik dosis kedua.

Capaian ini masih harus terus kita tingkatkan, salah satunya dengan membuka akses vaksinasi seluas-luasnya ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, kami mengapresiasi upaya ‘jemput bola’ yang dilakukan oleh Unilever Indonesia bersama mitranya di program vaksinasi ini, membuktikan bahwa semangat gotong royong dan kolaborasi erat dari seluruh pihak adalah kunci penting agar Indonesia bisa kembali pulih dan segera terbebas dari pandemi COVID-19.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Agung Pujo Winarko S.Si, Msi., Plt. Kepala UPST Bantar Gebang yang turut hadir di tengah acara turut memberikan respons positif atas inisiatif Unilever Indonesia. “Kami dari Dinas Lingkungan Hidup mendukung kegiatan seperti ini, apalagi ini juga bukan yang pertama kali kita kolaborasikan bersama.

Kemarin di Jakarta sudah dua kali, dan kali ini di TPST Bantar Gebang. Karena kita harus tahu bahwa bagi para pemulung, waktu adalah hal yang sangat penting. Apabila mereka harus pergi jauh untuk vaksin, mereka berpikir akan kehilangan uang. Sehingga menjadi ide yang bagus untuk selenggarakan vaksin lebih dekat dengan mereka.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...