Rabu, 11 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Untuk Ketiga Kalinya, Bumiputera Operasikan 20 Unit Mobil SiMOLEK Serentak pada 15 Kota Seluruh Indonesia

Posted by: 2828 viewer

Untuk Ketiga Kalinya, Bumiputera Operasikan 20 Unit Mobil SiMOLEK Serentak pada 15 Kota Seluruh Indonesia
Bank Bumiputera

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 kembali mendukung program edukasi dan literasi keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dengan menggelar sejumlah kegiatan edukasi keuangan, salah satunya pengoperasian 20 unit Mobil Literasi Edukasi Keuangan (SiMOLEK) selama 10 hari (6-17 April 2015).

"Selain pengoperasian SiMOLEK yang ketiga kalinya ini, Bumiputera juga berkontribusi mendukung Literasi Edukasi Keuangan yang digagas OJK seperti Pasar Keuangan Rakyat (PKR), dan diskusi keuangan untuk komunitas dan EduExpo di beberapa daerah Indonesia.
Pengoperasian SiMOLEK ini merupakan bentuk kepercayaan besar OJK terhadap Bumiputera, yang telah melayani Indonesia selama 103 tahun," ujar Madjdi Ali, Direktur Utama AJB Bumiputera 1912."

Program Edukasi Literasi Keuangan ini merupakan bagian dari Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI) yang diluncurkan oleh OJK pada Januari 2014 silam. Program ini dijalankan bersama antara OJK dengan seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

IKLAN INFOBRAND.ID

Mobil SiMOLEK dilengkapi dengan peralatan multimedia dengan berbagai fitur lengkap untuk memenuhi kebutuhan materi edukasi bagi pengunjung. Selain itu, mobil tersebut juga menyediakan materi-materi edukasi mengenai keuangan dan asuransi baik dari OJK maupun Bumiputera.

Dilaporkan, 216 lokasi berhasil dikunjungi, dan 6.182 masyarakat teredukasi pada pengoperasian mobil SiMOLEK yang kedua kali oleh Bumiputera pada November 2014 lalu. Pengoperasian 20 mobil SiMOLEK selama 5 hari yang berlangsung pada 15 kota itu juga mendatangkan 406 pemegang polis baru Bumiputera, dengan total perolehan premi mencapai angka Rp. 1.026.419.963,- selama 5 hari pelaksanaan.

Dari 6.182 orang masyarakat yang teredukasi, hanya sekitar 6,57 % menjadi utilitas. Angka ini menunjukkan masyarakat masih membutuhkan edukasi.

"SiMOLEK merupakan alternatif pemasaran asuransi untuk menjangkau pasar di tempat-tempat umum dan keramaian. Sekaligus sebagai sarana edukasi mengenai pentingnya asuransi untuk perlindungan terhadap risiko yang mungkin dialami seseorang di masa mendatang. Apabila ada masyarakat yang nantinya ingin mengetahui lebih detil tentang produk asuransi dan ingin menjadi pemegang polis Bumiputera ada petugas kami yang akan melayaninya," Madjdi Ali menambahkan.

Adapun kota-kota yang menjadi tempat dikunjungi mobil Literasi Keuangan (SiMOLEK) OJK oleh Bumiputera pada 6-17 April 2015 adalah JABODETABEK, Medan, Semarang, Surabaya, Bandung, Makassar, Pekanbaru, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Samarinda, Banjarmasin, Manado dan Jayapura.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...