Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Upaya Mitra Pinasthika Mustika Capai Target Tahun ini, Hingga Raih Penghargaan TOP EXECUTIVE AWARD 2022

Posted by: 2076 viewer

Upaya Mitra Pinasthika Mustika Capai Target Tahun ini, Hingga Raih Penghargaan TOP EXECUTIVE AWARD 2022
Suwito Mawarwati, Group CEO MPMX

INFOBRAND.ID- Perusahaan penjualan, distribusi, dan penyewaan kendaraan, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) optimistis dapat mencapai target bisnis yang dibidik di tahun ini. MPMX berhasil mencatatkan pertumbuhan NPAT yang signifikan sebesar 42% YoY menjadi Rp457 miliar di 9M22 hal ini didorong oleh peningkatan laba 14% YoY dari bisnis inti menjadi Rp358 miliar.

Berkat kinerja positif nya PT MPM meraih penghargaan Top Executive Award 2022 yang di prakarsai oleh INFOBRAND.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia selaku lembaga riset.

Adapun peningkatan laba yang substansial dari Entitas Asosiasi sebesar 96% menjadi Rp42 miliar, dan keuntungan dari penjualan 49,9997% saham MPM Rent sebesar Rp56 miliar. Pendapatan bersih dapat dipertahankan hanya dengan sedikit penurunan sebesar 3% YoY menjadi Rp 8,6 triliun, terutama karena pulihnya pasokan sepeda motor di 3Q22.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di segmen Asuransi yang dijalankan oleh MPMInsurance, pendapatan bersih hingga 9M22 stabil di Rp212 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu. MPM Insurance mencatat pertumbuhan signifikan premi bruto sebesar 12% YoY di 9M22, terutama didorong oleh kenaikan premi bruto kendaraan bermotor sebesar 12% dan produk properti sebesar 117%. Kedua segmen produk tersebut memberikan kontribusi terbesar terhadap komposisi produk secara keseluruhan, masing-masing sebesar 35% dan 32%,” ujar Suwito Mawarwati, Group CEO MPMX.

Bicara laba bersih perusahaan MPMX berhasil mencatatkan pertumbuhan NPAT yang signifikan sebesar 42% YoY menjadi Rp457 miliar di Kuartal III- 2022.

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pangsa pasarnya, bisnis distribusi & ritel MPMX melakukan serangkaian strategi pemasaran diantaranya, Optimalisasi stock market, Mempertahankan kepuasan pelanggan baik dari sisi produk maupun pelayanan di jaringan dengan mempertahankan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi  dan penerapan Network Operational Standard yang konsisten, Improve implementasi Customer Relationship Management (CRM) di jaringan dengan improvement probability formula.

Selain itu MPMX juga berkolaborasi dan bersinergi dengan perusahaan pembiayaan untuk  menyediakan layanan penjualan kredit yang kompetitif dan aman, Integrasi dan penyempurnaan fitur-fitur di ekosistem digital roda dua dengan utilisasi platform yang konsisten dan akurat oleh jaringan, Reposisi bisnis AHASS dengan mengembangkan AHASS sebagai toko suku cadang HGP yang terstandarisasi sehingga dapat meningkatkan penjualan suku cadang.

MPMX telah banyak melakukan transformasi terkait dengan pengembangan infrastruktur Teknologi Informasi untuk dapat menjadi business enabler yang memadai. Melalui akselerasi digital MPMX telah mengeksekusi beberapa strategi yang dibutuhkan di masa pandemi ini seperti: Integrasi aplikasi untuk layanan servis dan purna jual, lelang online untuk meningkatkan kualitas dan transparansi proses lelang, sehingga berdampak secara langsung terhadap margin.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami telah membuktikan kapabilitas seluruh insan Perseroan dalam melewati tantangan dan mempertahankan kelangsungan bisnis Perseroan. Strategi Perseroan sangat jelas dimana secara Grup, Perseroan akan terus melanjutkan serangkaian kebijakan strategi yang memperkuat kemampuan digital Perseroan untuk meningkatkan penawaran dan ketahanan operasional,” paparnya.

Lebih lanjut Suwito menjelaskan untuk memastikan keberlanjutan finansial, Perseroan juga terus memperkuat kemampuan menghasilkan pendapatan dengan tetap gesit dan fleksibel seiring dengan upaya untuk memanfaatkan semua peluang, bertindak cepat dan tegas dalam lingkungan yang cepat berubah.

Seperti kita ketahui selama 2 tahun terakhir pelajaran yang dapat kita petik dari pandemi Covid -19 ini adalah dunia membutuhkan lebih banyak inovasi, dan kita harus membuktikan diri bahwa kita siap dan mampu menyediakannya.

Disinggung mengenai Komitmen Perseroan terhadap inovasi adalah kunci mutlak sebuah pendekatan strategis. Dalam menjawab tantangan pandemi Covid-19 yang menandai titik balik dalam cara setiap orang beraktivitas, Perseroan telah melakukan percepatan ekosistem digital untuk mendorong pertumbuhan bisnis digital sehingga dapat memaksimalkan kinerja dan menyediakan aksesibilitas, solusi dan pengalaman terbaik kepada para pelanggan.

“Tentunya kami berharap kinerja di 2023 akan lebih baik lagi dibandingkan 2022, untuk detail target mungkin belum dapat kami sampaikan mengingat tahun buku 2022 belum berakhir,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih mengatakan, Top Executive Award yang telah terselenggara untuk kali ketiga ini, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada President Director / Direktur Utama terbaik dari perusahaan terbuka di Indonesia yang telah berhasil memimpin dan mengelola perusahaan dalam meningkatkan ravenue, profit dan dividen perusahaan, dan masuk ke dalam TOP 100 Public Company Leader 2022.

Lebih lanjut Susi mengatakan, Top Executive Award 2022 merupakan bukti keberhasilan pemimpin perusahaan dalam mengantarkan memimpin dan mengelola perusahaan publik hingga mampu menciptakan ravenue, profit dan image positif perusahaan. Sebagai bukti keberhasilan perusahaan membawa kinerja perusahaan terbuka secara positif hingga memiliki performa yang baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik/masyarakat terhadap perusahaan terbuka.

“Diharapkan penghargaan ini juga dapat memacu pemimpin perusahaan-perusahaan publik lainnya untuk bekerja lebih baik,” ujar Susilowati Ningsih.

Sementara itu, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, mengatakan, riset Top Executive Award didasari oleh adanya perusahaan-perusahaan yang mampu menorehkan kinerja terbaiknya, terutama pasca gelombang Pandemi Covid-19. Tentunya, kinerja yang baik tak lepas dari peran para pemimpin perusahaan yang berhasil mengelola perusahaan.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

 

 

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...