Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Usai Caplok Gojek, CEO AirAsia: Mereka Inspirasi Saya

Posted by: 2003 viewer

Usai Caplok Gojek, CEO AirAsia: Mereka Inspirasi Saya
Aolikasi Gojek di smartphone/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAN.ID - CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan, perusahaan teknologi Gojek menjadi satu-satunya unicorn di Asia Tenggara yang dihormati.

"Gojek merupakan salah satu inspirasi saya, satu-satunya unicorn di Asia Tenggara yang saya hormati. Yang lebih penting lagi, ini merupakan dukungan dari salah satu perusahaan teknologi terpintar di Asia Tenggara," kata dia seperti dikutip dari laman sosial media Linkedin, Jumat (9/7/2021).

Sepertid diketahui, AirAsia Group melalui anak usahanya Airasia Digital telah mengumumkan pengambilalihan operasional Gojek di Thailand. Sebagai bagian dari kolaborasi itu, Gojek akan menjadi salah satu pemegang saham di super app Airasia milik AirAsia Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tony lagi, Gojek benar-benar super app pertama di ASEAN dan yang lain telah menirunya dan kecepatan pertumbuhan bisnis AirAsia Digital akan diakselerasi melalui kerjasama dengan Gojek.

"Akuisisi ini bukan hanya tentang Thailand, ini tentang mempelajari bagaimana Gojek membangun operasi mereka di Thailand, yang dibangun berdasarkan operasional yang sukses di Indonesia dan Singapura," ujarnya lagi

"Bagi saya mereka (Gojek) telah melakukannya dan saya mencoba untuk meniru mereka," tambahnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Kevin Aluwi mengatakan kesepakatan Gojek dengan AirAsia Group merupakan bukti pencapaian tim Gojek di Thailand.

Menurut dia, bisnis tersebut berhasil dibangun berkat talenta dan semangat yang luar biasa. Setelah kemitraan ini, kata dia, seluruh karyawan Gojek di Thailand akan terus bekerja sama dengan AirAsia di masa transisi. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami bangga dan sangat berterima kasih atas semua pencapaian Gojek Thailand, serta kepada seluruh pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang selalu setia. Mereka yang selalu menjadi fokus dari apa yang kami lakukan,” jelasnya. 

Bersamaan dengan kolaborasi tersebut, Gojek juga mengumumkan untuk meningkatkan investasi strategisnya di Singapura dan Vietnam.

Kedua pasar itu akan menjadi sentra pertumbuhan yang kuat untuk bisnis Gojek ke depan, di mana Gojek akan menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan jumlah mitra pengemudi dan mitra merchant, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meluncurkan produk dan layanan baru.

"Kesepakatan ini (dengan AirAsia) memungkinkan kami untuk memperkuat fokus dan investasi kami di pasar internasional, yaitu Vietnam dan Singapura. Kedua pasar tersebut memberi pengembalian investasi (return on investment) secara optimal dengan peluang pertumbuhan strategis terbaik,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...