Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Usai Caplok Gojek, CEO AirAsia: Mereka Inspirasi Saya

Posted by: 09-07-2021 14:30 WIB 229 viewer

Usai Caplok Gojek, CEO AirAsia: Mereka Inspirasi Saya
Aolikasi Gojek di smartphone/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAN.ID - CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan, perusahaan teknologi Gojek menjadi satu-satunya unicorn di Asia Tenggara yang dihormati.

"Gojek merupakan salah satu inspirasi saya, satu-satunya unicorn di Asia Tenggara yang saya hormati. Yang lebih penting lagi, ini merupakan dukungan dari salah satu perusahaan teknologi terpintar di Asia Tenggara," kata dia seperti dikutip dari laman sosial media Linkedin, Jumat (9/7/2021).

Sepertid diketahui, AirAsia Group melalui anak usahanya Airasia Digital telah mengumumkan pengambilalihan operasional Gojek di Thailand. Sebagai bagian dari kolaborasi itu, Gojek akan menjadi salah satu pemegang saham di super app Airasia milik AirAsia Group.

Menurut Tony lagi, Gojek benar-benar super app pertama di ASEAN dan yang lain telah menirunya dan kecepatan pertumbuhan bisnis AirAsia Digital akan diakselerasi melalui kerjasama dengan Gojek.

"Akuisisi ini bukan hanya tentang Thailand, ini tentang mempelajari bagaimana Gojek membangun operasi mereka di Thailand, yang dibangun berdasarkan operasional yang sukses di Indonesia dan Singapura," ujarnya lagi

"Bagi saya mereka (Gojek) telah melakukannya dan saya mencoba untuk meniru mereka," tambahnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Gojek, Kevin Aluwi mengatakan kesepakatan Gojek dengan AirAsia Group merupakan bukti pencapaian tim Gojek di Thailand.

Menurut dia, bisnis tersebut berhasil dibangun berkat talenta dan semangat yang luar biasa. Setelah kemitraan ini, kata dia, seluruh karyawan Gojek di Thailand akan terus bekerja sama dengan AirAsia di masa transisi. 

"Kami bangga dan sangat berterima kasih atas semua pencapaian Gojek Thailand, serta kepada seluruh pelanggan, mitra driver, dan mitra merchant yang selalu setia. Mereka yang selalu menjadi fokus dari apa yang kami lakukan,” jelasnya. 

Bersamaan dengan kolaborasi tersebut, Gojek juga mengumumkan untuk meningkatkan investasi strategisnya di Singapura dan Vietnam.

Kedua pasar itu akan menjadi sentra pertumbuhan yang kuat untuk bisnis Gojek ke depan, di mana Gojek akan menjalankan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan jumlah mitra pengemudi dan mitra merchant, meningkatkan pengalaman pelanggan, serta meluncurkan produk dan layanan baru.

"Kesepakatan ini (dengan AirAsia) memungkinkan kami untuk memperkuat fokus dan investasi kami di pasar internasional, yaitu Vietnam dan Singapura. Kedua pasar tersebut memberi pengembalian investasi (return on investment) secara optimal dengan peluang pertumbuhan strategis terbaik,” tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...