Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Usung Program Vokasi Entrepeneur, PTPP Raih TOP CSR 2022

Posted by: 18-07-2022 16:19 WIB 367 viewer

Usung Program Vokasi Entrepeneur, PTPP Raih TOP CSR 2022
Panji Decca, Ketua TJSL PTPP Menerima Penghargaan TOP CSR 2022

Tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas perusahaan. Pemerintah telah mengatur dan memberikan rambu-rambu kepada perusahaan dalam melakukan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui Undang-Undang hingga Peraturan Pemerintah.

Dalam 2 tahun belakangan ini, pandemi Covid-19 menjadi sebagian besar tema program CSR yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan. Program-program yang mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional menjadi program banyak dilakukan oleh perusahaan. Program-program ini juga bagian dari dukungan terhadap program-program yang digulirkan oleh pemerintah.

CSR yang dilakukan para perusahaan perlu mendapatkan apresiasi. Apresiasi ini sebagai dukungan untuk meningkatkan dan memperkuat program-program CSR maupun tangung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang sudah dilakukan.

PT PP (Pembangunan Perumahan)  Persero belakangan ini menggelar CSR Bersama 32 perusahaan BUMN lainnya turut mendukung Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur 2022.

 “PTPP sangat mendukung program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini. Melalui Program Bisnis Terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur 2022, PTPP berharap perusahaan-perusahaan BUMN dapat mendorong dan membangun kemandirian setiap pesantren melalui peningkatan keterampilan para santrinya,” ujar Panji Decca, Ketua TJSL PTPP.

PTPP, lanjutnya, berharap para santri yang mendapat pelatihan tersebut dapat memiliki jiwa kewirausahaan (enterpreneruship) dan dapat melihat semua peluang usaha yang ada dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

Asal tahu saja, kegiatan program bisnis terapan (Vokasi) Pesantrenpreneur bertujuan untuk memperkuat komitmen BUMN dalam meningkatkan kualitas pendidikan berwirausaha di Pondok Pesantren melalui program bisnis terapan (vokasi). Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN tersebut diawali dengan kegiatan Training of Trainer PresantrenPreneur 2022 yang diikuti oleh 78 pengasuh pondok pesantren.

Training of Trainer merupakan kegiatan pelatihan bagi para guru pengasuh untuk meningkatkan kualitas hard skill sebagai bekal ilmu dan pengalaman untuk diajarkan kepada para santri di pondok pesantren. Acara seremoni Pesantrenpreneur 2022 sendiri berlangsung di pondok pesantren Qomaruddin, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Berkat program CSR yang sudah di lakukan, PTPP meraih penghargaan TOP CSR of the year 2022. Penghargaan ini di selenggarakan oleh INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia.

Top CSR of The Year 2022 adalah bukti pengukuhan bagi perusahaan atas kegiatan atau aksi CSR yang mereka lakukan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan sejak April-Juni 2022.

Sebagai tambahan informasi, TOP Corporate Social Responsibility of The Year 2022 ditentukan berdasarkan penilaian Top CSR Index yang dilakukan pada bulan Maret-Mei 2022, terhadap lebih dari 300 perusahaan di Indonesia.

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI

Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI
INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta...


Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer

Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer
INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 2001, Oxone, dikenal sebagai brand beragam produk peralatan dapun kian dikenal masyarakat diranah digital. Eksistenti...


Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 

Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 
INFOBRAND.ID - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte...


Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022

Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022
Baru-baru ini RYU Tools  meraih penghargaan sebagai merek palin populer di kategori perkakas teknik atau hand tools di ajang Indonesia Digital Po...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index