Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Usung Tema #Beunstoppable, Salonpas Sport 10K Run 2023 Siap digelar Secara Offline

Posted by: 847 viewer

Usung Tema #Beunstoppable, Salonpas Sport 10K Run 2023 Siap digelar Secara Offline
Salonpas Sport 10K Run Demi 2023 digelar di TMII. Dok Foto: Alvin Pratama

INFOBRAND.ID, Jakarta-Dua Tahun berturut-turut Salonpas Sport 10K Run 2023 kembali digelar, tahun ini acara ini diselenggarakan secara offline di Taman Mini Indonesia Indah pada Minggu 16 Juli 2023. Ajang lari tersebut kembali hadir dengan format yang berbeda dengan mengusung tema #BeUnstoppble.

Salonpas Sport 10K Run Demi 2023 yang bakal diikuti 1500 pelari ini mempertandingkan dua nomor. Yaitu 10K Nasional dan 10K Master 40+ dengan total hadiah lebih dari 100 juta rupiah.

“Kami sangat bersemangat menyambut runners yang akan mengikuti event ini secara offline setelah dua tahun kemarin kami mengadakan secara virtual. Kami berharap 1500 pelari akan ikut ambil bagian dalam event ini,” ucap Product Manager dari Salonpas Let’s Move, Desy Setiarini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kembali diselenggarakannya Salonpas Sport 10K Run Demi di tahun ini menjadi salah satu bentuk wujud komitmen dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia selaku pemegang lisensi merek Salonpas dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui rangkaian produk Salonpas Let’s Move nya.

"Event ini kami gelar untuk meyakinkan, bahwa setiap individu dapat berolahraga tanpa khawatir cedera atau nyeri,” ucap Sakurai Fusayoshi selaku Presiden Direktur dari PT Hisamitsu Pharma Indonesia.

Plaza Gajah Mada, TMII menjadi lokasi penyelenggaraan  Salonpas Sport 10K Run Demi 2023. Nantinya, para pelari akan berlari mengelilingi area The New Taman Mini Indonesia Indah sejauh 10 kilometer, yang menghadirkan wajah baru serta kental akan nuansa Nusantara dan segala keunikannya.

“Pemilihan tempat di Taman Mini Indonesia Indah memiliki alasan tersendiri karena kami ingin menyajikan lokasi yang clear dan aman sehingga pelari bisa memaksimalkan performanya sesuai dengan semangat event ini sambil menikmati indahnya atmosfer multi budaya yang bisa dirasakan di sana,” ungkap Desy.

Edukasi mengenai pentingnya persiapan untuk berlari ini juga dilakukan oleh Salonpas lewat talkshow yang menghadirkan dr. Antonius Andi Kurniawan, Sp. KO, Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga di Sport Medicine Injury & Recovery Center RS Pondok Indah – Bintaro Jaya dalam menyambut penyelenggaraan Salonpas Sport 10K Run Demi 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui edukasi ini, diharapkan para pelari dan masyarakat dapat lebih siap ketika berhadapan dengan masalah otot dan sendi sebelum, pada saat, dan setelah berlari.

“Cedera ketika berlari sangat mudah terjadi, apabila pelari tidak mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya. Persiapan yang dilakukan, misalnya dengan melakukan latihan penguatan otot yang adekuat, melakukan pemanasan, memastikan asupan cairan dan nutrisi terpenuhi, serta membawa produk untuk membantu penanganan pertama jika terjadi cedera. Hal-hal berikut ini ada baiknya dipersiapkan ketika berencana berlari dalam jarak menengah seperti 10 kilometer,” papar dr. Andi.

Salonpas selaku penyelenggara pun berupaya untuk menjamin keamanan dan sterilisasi di rute lomba lewat pemilihan lokasi ini. Untuk itu, akan disediakan signage yang clear, marshals di sepanjang rute, titik ambulans serta mobile medic yang akan disupport oleh tim RS Pondok Indah Bintaro Jaya. Sementara untuk hydration station akan tersedia di setiap 2,5km.

Tak hanya berlomba untuk menjadi yang terbaik, para pelari juga akan mendapatkan edukasi terkait pola latihan yang benar dari para expert di bidangnya, mulai dari Running Coach, Nutritionist, juga dokter olahraga. Semua itu akan didapat runners pada saat pengambilan paket lomba (race pack collection).

Dibantu dengan produk Salonpas Let’s Move sebagai satu-satunya lini produk yang memiliki rangkaian lengkap, setiap pelari dapat mempersiapkan diri mulai dari sebelum, saat dan setelah berolahraga, sehingga terhindar dari cedera sehingga bisa menghasilkan performa yang maksimal.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pendaftaran Salonpas Sport 10K Run Demi 2023 masih dibuka hingga 17 Juni 2023. Para pelari, komunitas, dan masyarakat umum yang berminat dapat mendaftarkan diri melalui platform e-commerce Tokopedia dengan biaya pendaftaran sebesar Rp250,000," tutup Desy.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...