Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Vaksin Booster bagi Lansia di Sentra Vaksinasi RSUI Diresmikan Oleh Walikota Depok

Posted by: 1487 viewer

Vaksin Booster bagi Lansia di Sentra Vaksinasi RSUI Diresmikan Oleh Walikota Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan program vaksinasi booster lansia di Sentra Vaksinasi RSUI-Yayasan Wings Peduli. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemerintah Indonesia telah resmi mengumumkan vaksinasi Covid-19 dosis ke-3 (booster) secara gratis telah dimulai secara nasional. Senada dengan instruksi tersebut, pemerintah Kota Depok turut meresmikan program vaksinasi booster untuk kelompok rentan dan lansia melalui Sentra Vaksinasi RSUI - Yayasan Wings Peduli. Hal ini dilakukan guna memberikan perlindungan yang lebih baik kepada masyarakat Kota Depok dan sekitarnya sehingga dapat menjalani kehidupan dengan lebih aman dan nyaman.

“Omicron sudah mulai melantai di Indonesia, belum menari-nari. Oleh karena itu, kita harus melakukan tindakan mitigasi terhadap kasus-kasus yang terjadi dengan cepat dan tepat. Saya juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik, tetap optimis, dan berjuang sekuat tenaga,” ucap Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Untuk Kota Depok sendiri, vaksinasi dosis pertama telah mencapai lebih dari 82%, demikian juga untuk dosis kedua. Vaksinasi untuk lansia berada di angka 60% lebih dan pelajar mulai 12 tahun sekitar 81%. Dengan dijalankannya program vaksinasi booster untuk kelompok rentan dan lansia di Kota Depok melalui Sentra Vaksinasi RSUI - Yayasan Wings Peduli, tentunya angka-angka tersebut ditargetkan dapat naik secara signifikan dalam waktu dekat. “Kita berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi karena memutuskan vaksinasi booster ini diberikan secara gratis, jadi kalau ada yang minta-minta itu adalah oknum,” lanjut Mohammad Idris.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selaku tuan rumah, Direktur Utama RSUI Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK(K), MPH mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi semua stakeholder yang telah bekerjasama dengan sangat baik dalam pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat ini. “Kita tidak mampu melakukan hal ini sendirian, maka dari itu, kolaborasi dengan berbagai pihak pun menjadi sangat penting agar proses pelayanan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Wings Group Indonesia, melalui Yayasan Wings Peduli, bekerja sama dengan RSUI dalam memberikan fasilitas vaksin yang aman dan nyaman bagi para nakes dan penerima vaksin. “Sudah menjadi kewajiban bagi kami pihak swasta untuk mendukung pemerintah akan percepatan herd immunity di Indonesia.

Sejak Oktober 2021 kami berkolaborasi membangun Sentra Vaksinasi RSUI – Yayasan Wings Peduli yang telah memberikan vaksin covid -19 kepada lebih dari 45.000 orang, baik melalui layanan walk-in maupun drive thru. Kami juga bersama-sama mengedukasi masyarakat melalui platform digital akan pentingnya vaksinasi dan pola hidup bersih sehat,” pungkas Gabriella Da Silva, Head of Public Relations Wings Group Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...