Sabtu, 24 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Victoria Care Indonesia Bukukan Pencapaian Positif di Kuartal III 2022

Posted by: 1128 viewer

Victoria Care Indonesia Bukukan Pencapaian Positif di Kuartal III 2022
Jajaran produk Victoria Care Indonesia.

INFOBRAND.ID - PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) pada kuartal ketiga tahun ini berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp727,4 miliar, naik 19,2% QoQ, dan laba periode berjalan sebesar Rp53,3 miliar, naik 44,2% QoQ. Meski agak tersendat di awal tahun, VICI mampu memperbaiki kinerjanya dan mencatatkan peningkatan pendapatan di kuartal II sebesar 10% dibandingkan kuartal I 2022 dan peningkatan pendapatan hampir 20% di kuartal III dibandingkan kuartal II.

Secara YoY, pendapatan Perseroan turun sebesar 12,6% yang terutama diakibatkan oleh menurunnya permintaan produk-produk antiseptik seiring dengan situasi pandemi yang semakin membaik di Indonesia. Meski demikian, apabila produk-produk antiseptik dikecualikan, maka penjualan produk-produk non-antiseptik Perseroan justru tumbuh 10% YoY.

Penjualan produk-produk non-antiseptik bahkan tumbuh 51,5% di kuartal ketiga dibandingkan kuartal kedua tahun ini. Pertumbuhan ini terutama didorong oleh produk-produk baru di kategori perawatan kulit dan kosmetik dekoratif yang Perseroan luncurkan tahun ini. Bauran produk baru yang Perseroan luncurkan juga memiliki dampak positif dalam bentuk kenaikan margin laba kotor menjadi 52,0% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 sebesar 48,7%.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pertumbuhan kategori perawatan kulit dan kosmetik dekoratif memang sangat signifikan. Pada periode sembilan bulan pertama 2022 ini, penjualan kotor produk perawatan kulit melonjak sebesar 178,2% dan penjualan kotor produk di segmen kosmetik dekoratif melonjak 349,6% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.

Tidak berhenti sampai di situ, kategori perawatan rambut profesional juga memberikan kontribusi yang cukup signifikan dengan mencatatkan pertumbuhan penjualan kotor sebesar 325,6% selama sembilan bulan pertama 2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Adanya perubahan di pasar, terutama permintaan produk antiseptik seiring dengan transisi Indonesia dari situasi pandemi ke endemi tentunya membuat Perseroan harus beradaptasi dengan situasi ini. Kami selalu melakukan inovasi produk yang sesuai dengan permintaan pasar dan selalu mencari cara baru untuk mempromosikan dan memasarkan produk,” ujar Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Lebih lanjut, Billy menambahkan bahwa pihaknya kini juga terus mendorong penjualan di platform digital/online. Didukung dengan tim yang berisikan generasi muda yang kreatif dalam pembuatan konten di media sosial dan analisis data, serta produk-produk yang diterima dengan baik oleh masyarakat, VICI mampu menorehkan pertumbuhan penjualan lewat platform digital/online sebesar 219,7% di sembilan bulan pertama 2022 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Selain memperkuat strategi penjualan baik di pasar offline atau online, Perseroan juga sudah menggandeng Kimia Farma untuk mendistribusikan produk-produknya melalui gerai Apotek Kimia Farma yang tersebar di Indonesia agar konsumen bisa lebih mudah mendapatkan produk terbaik Perseroan,” imbuh Billy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depannya, Billy menyebut bahwa Perseroan berencana untuk terus meluncurkan beberapa produk baru ke pasar yang menyasar wanita muda, energik, dan aktif sebagai inti dari target pasarnya.

“Kami senang dengan hasil produk baru kami karena dapat diterima dengan sangat baik oleh publik dan sesuai dengan trend permintaan pasar. Inovasi akan menjadi elemen kunci penting dalam pertumbuhan Perseroan dan kami akan terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang sejalan dengan tren pasar. Kami percaya ini akan menjadi pondasi yang kuat untuk pertumbuhan ke depan,” tutup Billy menegaskan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...