Ahad, 17 Februari 2019

infobrand




Vivo Jadi Salah Satu Brand Smartphone Preferensi Konsumen

Posted by: 07-02-2019 12:35 WIB 50 viewer

Vivo Jadi Salah Satu Brand Smartphone Preferensi Konsumen
Foto: dok istimewa

IDN Research Institute dan Alvara Research Center dalam studinya terhadap 1,396 responden menunjukkan lebih banyak data mengenai perilaku anak muda Indonesia dan hubungannya terhadap brand, serta perilaku mengakses internet.

“Persaingan di pasar smartphone baik di tingkat global atau di Indonesia semakin menantang, meski demikian vivo optimis bisa terus masuk di Top 5 Smartphone pada tahun 2019 dengan kebutuhan konsumen dengan mobilitas tinggi dan gaya hidup yang dekat dengan smartphone” ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia.

Sebagai brand smartphone dengan target konsumen muda yang memiliki variasi kebutuhan serta preferensi fitur smartphone yang diminati, vivo terus mengeksplorasi berbagai potensi untuk memperkenalkan rangkaian produk smartphone dengan fitur-fitur relevan. Riset IDN Research Institute dan Alvara Research Center yang telah dikompilasi dalam Indonesian Millenials Report 2019 ini pun mengungkap bahwa Vivo menjadi salah satu Top of Mind untuk smartphone brand yang dipilih konsumen muda Indonesia.

Fitur Kamera tetap Diminati

V-Series yang mulai dihadirkan pada tahun 2016, diluncurkan untuk mengakomodasi kebutuhan akan smartphone dengan desain yang ergonomis dan dukungan kamera selfie yang mumpuni. Pengembangan fitur kamera selfie pada smartphone, salah satunya dengan penambahan dukungan Artificial Intelligence (AI) membuat tren yang identik dengan ekspresi diri ini tetap relevan. Dalam Indonesia Millenials Report, terungkap bahwa selfie atau swafoto masih menjadi tren yang diminati anak muda sepanjang tahun 2018. Data menunjukkan, 31.4% pengguna smartphone mengambil foto objek diri mereka sendiri atau selfie setidaknya 2-3 kali dalam sehari.

Pada tahun 2018, kehadiran V-Series yang awalnya diperkenalkan sebagai Selfie Series pun mulai menjamah lebih banyak rangkaian fitur inovatif. Vivo V11 Pro sebagai generasi V-Series teranyar hadir dengan fitur Autentikasi berbasis kamera Face Access, desain smartphone bezel-less, layar beresolusi tinggi, pemindai sidik jari dalam layar, dan pilihan warna kontemporer. Untuk kamera depan, Vivo V11 Pro bukan hanya menempatkan resolusi tinggi sebagai kekuatan utamanya, namun juga beragam pilihan fitur berbasis AI yang membuat pengalaman selfie semakin maksimal.

Semakin Dekat dengan Konsumen

Dalam menjalin interaksi yang semakin dekat dengan target konsumennya, vivo melakukan pendekatan berbasis digital melalui platform media sosial seperti Instagram dan Youtube. Bergabung per 14 Januari 2015, Vivo menjadi brand smartphone pertama di Indonesia yang mendapatkan 1 juta subscribers di platform YouTube pada tahun 2018 lalu dengan akumulasi lebih dari 300 juta views untuk rangkaian kontennya.

Bukan hanya memperkuat kehadirannya di ranah digital, Vivo juga lebih banyak melakukan program-program offline untuk promosi, sekaligus menambah pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi konsumen lewat inisiasi Experience Store serta melalui Official Store pada e-Commerce yang telah menjadi partner vivo. Edy pun menambahkan bahwa pasar offline tetap menjadi platform yang kuat dalam mendukung pencapaian vivo.

Di awal tahun 2019 ini, vivo tengah bersiap dan memacu inovasi dalam mengembangkan teknologi di smartphone agar kian mumpuni, yang sejalan dengan perkembangan jaman dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tentunya, vivo juga akan menyiapkan kejutan pada peluncuran produk barunya yang pastinya sudah ditunggu konsumen dan pecinta gadget di Indonesia.

“Kami ingin menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia, bukan hanya secara geografis, namun juga variasi audiens dari berbagai latar belakang. Pencapaian positif kami sepanjang 2018 merupakan apresiasi tertinggi dari konsumen di Indonesia terhadap smartphone vivo yang selalu mengutamakan keinginan pasar,” pungkas Edy.


IDN Research Institute Alvara Research Center Vivo

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


"Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3" Siapkan Wanita Muda Indonesia Hadapi Tantangan Dunia Kerja
Melanjutkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Indonesia, Fair & Lovely, brand perawatan kulit wajah wanita produksi PT Unilever Indonesia,...


Depok Kota Favorit Pencarian Rumah di Bodetabek

Depok Kota Favorit Pencarian Rumah di Bodetabek
Harga rumah yang kian melambung tinggi di Jakarta akhirnya memaksa para calon pembeli rumah kini mulai melirik kawasan penyangga ibu kota, seperti Bek...


Hadir di IIETE 2019, Universitas Pertamina Tawarkan Pendidikan yang Berkualitas

Hadir di IIETE 2019, Universitas Pertamina Tawarkan Pendidikan yang Berkualitas
Sebanyak 165 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia maupun mancanegara serta perusahaan teknologi penunjang pendidikan, ikut serta pada p...


Luncurkan Fitur Ganti Lokasi, Pesan GO-FOOD dari Kota Lain  Kini Bukan Halangan

Luncurkan Fitur Ganti Lokasi, Pesan GO-FOOD dari Kota Lain Kini Bukan Halangan
GO-FOOD, layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi GOJEK yang saat ini telah menjadi layanan terbesar di Asia Tenggara dengan jaringan mitra merchant...


Kolaborasi Program Pemberdayaan Perempuan Martha Tilaar Group dan Bluebird Group

Kolaborasi Program Pemberdayaan Perempuan Martha Tilaar Group dan Bluebird Group
Melalui berbagai program kegiatan maupun CSR yang dijalankan yang didasarkan pada 4 pilar yaitu Beauty Green, Beauty Education, Beauty Culture & E...


Nikmati Hiburan Tanpa Batas dengan Polytron Play PDB F2

Nikmati Hiburan Tanpa Batas dengan Polytron Play PDB F2
Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati hiburan melalui televisi, Polytron kembali meluncurkan set top box terbaru yakni smart TV box y...


Klarifikasi Achmad Zaky: Bukalapak Dukung Riset dan Pengembangan Teknologi di Indonesia

Klarifikasi Achmad Zaky: Bukalapak Dukung Riset dan Pengembangan Teknologi di Indonesia
Sebagai CEO dan Founder Bukalapak, Achmad Zaky pada prinsipnya sangat memperhatikan kemajuan industri teknologi di Indonesia. Beliau sangat berharap a...


BAF Lions Run 2019: Bergabung, Berlari, Beramal bagi Anak-anak Penderita Kanker

BAF Lions Run 2019: Bergabung, Berlari, Beramal bagi Anak-anak Penderita Kanker
Sebanyak 90.000 anak di dunia meninggal karena kanker setiap tahunnya. Di Indonesia sendiri, ada kira-kira 11.000 kasus kanker anak setiap tahun, di m...


Pertama, Alfacart.com Kini Bisa Menerima Pembayaran dengan TrueMoney

Pertama, Alfacart.com Kini Bisa Menerima Pembayaran dengan TrueMoney
Alfacart.com, platform belanja online milik Alfamart menjalin kerjasama dengan True Money. Alfacart.com sebagai e-commerce pertama yang dapat menerima...


Dinas Pendidikan DKI Jakarta Mengapresiasi Pagelaran IIETE 2019

Dinas Pendidikan DKI Jakarta Mengapresiasi Pagelaran IIETE 2019
Pagelaran Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019 yang diselenggarakan di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Se...


Beri Kemudahan, goKampus Hadir di Indonesia International Education & Training Expo 2019

Beri Kemudahan, goKampus Hadir di Indonesia International Education & Training Expo 2019
Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019 diselenggarakan di Hall A dan B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan 14-17 Feb...


Pengunjung Antusias Hadir di IIETE 2019

Pengunjung Antusias Hadir di IIETE 2019
Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2019 resmi dibuka. Acara yang diselenggarakan mulai 14-17 Februari 2019 di Hall A dan...


Universitas Terbuka Meriahkan Indonesia International Education & Training Expo 2019

Universitas Terbuka Meriahkan Indonesia International Education & Training Expo 2019
Lebih dari 165 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia maupun mancanegara serta perusahaan teknologi penunjang pendidikan, ikut serta pada...


Peduli Pendidikan, BCA - AIA Sukses Luncurkan EduPlan

Peduli Pendidikan, BCA - AIA Sukses Luncurkan EduPlan
INFOBRAND.ID - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bekerjasama dengan salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, PT AIA Financial (AIA) me...


Khusus Jawa Barat, Bayar Pajak Motor Bisa Lewat Bukalapak

Khusus Jawa Barat, Bayar Pajak Motor Bisa Lewat Bukalapak
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak terus berupaya untuk menghadirkan inovasi terbaru melalu...


Sign In
VIP Members

OPINIONS











Index