Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Voice Command Membuat Aktivitas Trading dan Multitasking jadi Lebih Mudah

Posted by: 1669 viewer

Voice Command Membuat Aktivitas Trading dan Multitasking jadi Lebih Mudah
Proses penjurian Top Innovation Choice Award untuk brand Mandiri Sekuritas dengan inovasi Motion Trade..

JAKARTA, INFOBRAND - Meningkatnya aktivitas trading saham di kalangan masyarakat modern patut direspon dengan aplikasi trading yang mudah digunakan. Menjawab tren tersebut, perusahaan sekuritas yang hadir sejak 1989, PT MNC Sekuritas, menghadirkan aplikasi Motion Trade, yang menjadi aplikasi inovatif, yang menjadikan investasi saham semakin mudah dan tejangkau oleh masyarakat Indonesia.

Dengan menawarkan kemudahan pembukaan rekening secara online, kegiatan edukasi virtual, aplikasi ini diyakini menjadi kunci pertumbuhan investor pasar modal di Tanah Air. Berkat aplikasi yang dihadirkan pula, perusahaan yang yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini menjadi salah satu nominasi dalam penjurian Top Innovation Choice Award 2021.

Top Innovation Choice Award 2021 digelar oleh Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia, merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya. Penjurian dilakukan oleh tiga dewan juri berkompeten, mereka adalah; Wahyu T Setyobudi – Peneliti Transformasi dan Inovasi PPM Manajemen, Tri Raharjo – CEO TRAS N CO Indonesia, dan Panji Nurdiyan Syah – Editor in Chief Infobrand.id.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam sesi penjurian yang dilakukan Kamis (11/11/2021), Susy Meilina, selaku Direktur Utama PT MNC Sekuritas mengungkapkan, MotionTrade adalah aplikasi perdagangan saham dan reka dana online yang dapat digunakan para perangkat apa pun, baik smartphone, smartwatch, tablet, hingga komputer berbasis Windows atau Mac OS. MitionTrade juga dilengkapi dengan perintah suara (Voice Command), fitur baru yang belum tersedia di platform trading online lain.

Susy juga mengungkapkan, MNC Sekuritas hadir sejak tahun 2009 merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dari 98 perusahaan sekuritas lokal. Di mana MNC Sekuritas memiliki 150 cabang di seluruh Indonesia yang bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Aktivitas trading didominasi trading online, karena kami mamiliki banyak fitur yang mengedukasi mulai dari para pemula sampai trader berpengalaman,” jelas Susy.

Menurut Susy, selama masa pandemi covid-19 berlangsung ada hikmah tersendiri dari aktivitas trading, yaitu terjadi pertumbuhan investor saham yang luar biasa. Itu dapat dilihat dari trader di MNC Sekuritas, yang mengalami kenaikan 50% investor ritel, dan terjadi peningkatan transaksi hingga 63%.

“Saat ini banyak yang bermain gadget, dan mulai banyak yang tertarik bermain saham,” ungkap Susy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pertumbuhan yang terjadi di Mandiri Sekuritas sendiri, lanjut Susy, saat ini telah memiliki 142 nasabah dalam 9 tahun berdiri, dan telah mengalami pertumbuhan 125%. Dan dalam satu tahur terakhir, Mandiri Sekuritas memperoleh 125% income brokerage fee, dan revenue 49% dari jumlah nasabah.

“Itu membuat Mandiri Sekurat sebagai Top Five sekuritas di Indonesia dari sisi transaksi,” jelas Susy.

Yang menarik dari 142 ribu nasabah itu, profilnya adalah 58% laki-laki, tapoi 65% milenial di bawah 30 tahun. Dimana kalangan tersebut memiliki karakter yang adaftif dengan perkembangan teknologi, mereka bisa multi tasking, dan terbuka terhadap perubahan yang terjadi.

Merespon perkembangan pasar, MNC Sekuritas pun terus berinovasi menghadirkan platform digital yang diberi nama Motion Trade. Keunggulan platform tersebut adalah, memiliki fitur yang memudahkan nasabah dalam menjalankan aktivitas trading.

Dengan kondisi seperti itu, lanjut Susy, maka fitur yang sangat dibutuhkan adalah voice command diluncurkan bulan agustus kemarin. Fitur Nancy, bisa membantu oleh pengguna untuk melakukan transaksi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sambutan dari para nasabah, luar biasa, menandakan sistem online trading disukai investor,” tutup Susy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...