Jum'at, 12 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wacom Luncurkan Cintiq Pro 16 Terbaru bagi Digital Artist dan Desainer

Posted by: 1750 viewer

Wacom Luncurkan Cintiq Pro 16 Terbaru bagi Digital Artist dan Desainer
Foto Cintiq Pro 16

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Wacom meluncurkan creative pen display terbaru Cintiq Pro 16 bagi kreator konten digital profesional dan kreator yang ingin mengusung karya seni dan desainnya ke jenjang baru. Wacom mengembangkan Cintiq Pro 16 lewat masukan konsumen dan inovasi produk selama lebih dari 35 tahun.

Hasilnya, Cintiq Pro 16 memadukan kinerja pena Wacom yang paling natural dan akurat dengan fitur-fitur ergonomis terbaru dalam dimensi ringkas dan portabel. Lewat produk ini, kalangan seniman, desainer, fotografer atau siapa pun yang menggemari dunia seni bebas berkreasi dengan memakai pena pada layar.

"Peluncuran Cintiq Pro 16 memadukan keunggulan creative pen display andalan Wacom dalam perangkat yang sangat portabel. Dengan demikian, Cintiq Pro 16 semakin mudah beradaptasi—tak hanya menghasilkan presisi bagi seniman, namun juga fleksibilitas dalam cara dan lokasi berkreasi," ujar Faik Karaoglu, Executive Vice President, Marketing, Creative Business Unit, Wacom.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berkat desain ringkasnya, Wacom Cintiq Pro 16 mudah disimpan dalam tas laptop atau ransel. Produk ini menjadi pilihan cerdas bagi kreator konten masa kini yang kerap berpindah-pindah lokasi kerja dan komputer.

Teknologi layar sentuh terbaru Wacom pada Cintiq Pro 16 menawarkan kinerja lebih baik dari produk sebelumnya. Opsi penggunaan pena dan fitur multi-touch juga masih tersedia. Banyak pengguna masih senang berkreasi dengan jari demi mempermudah dan mempercepat navigasi. Dengan memakai jari, mereka pun dapat memencet, melakukan zoom, dan mengubah orientasi karya-karya ilustrasi, foto, atau model lewat aplikasi perangkat lunak kreatif 2-D/3-D.

Untuk memperoleh kustomisasi dan kecanggihan lainnya, Cintiq Pro 16 menampilkan tombol fisik pada sisi atas bezel layar yang bisa mengaktifkan dan menonaktifkan fitur multi-touch, terutama bagi pengguna yang ingin menonaktifkan fitur ini saat bekerja. Selain itu, delapan ExpressKeys™, untuk mengintegrasikan dan mengatur shortcut pada papan ketik, tersedia di sisi samping belakang (empat tombol di setiap sisi) layar. Penempatan tombol ExpressKeys™ kini lebih ergonomis sehingga area layar menjadi lebih luas untuk kegiatan menggambar.

Wacom Pro Pen 2 menawarkan kendali kreatif dan presisi terbaik bagi mereka yang ingin serius menciptakan seni digital. Pro Pen 2 menghasilkan akurasi dan sensitivitas tekanan empat kali lebih baik ketimbang produk sebelumnya, yakni Pro Pen. Lebih lagi, Pro Pen 2 menghadirkan pengalaman intuitif dan kebebasan, serta penelusuran yang sangat lancar pada lapisan kaca antisilau dan bertekstur sehingga menyerupai sensasi penggunaan pena atau kuas secara natural. Sementara, optical bonding secara drastis mengurangi efek paralaks demi kinerja layar yang lebih baik ketika mengerjakan garis-garis atau detail halus.

Aksesori Praktis—Wacom Adjustable Stand membantu pengguna berfokus membuat karya dan tidak menggambar atau melukis dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan gayanya. Dudukan buatan pihak ketiga juga dapat dipasang pada dudukan VESA. Bagi seniman yang ingin bereksperimen dengan beragam jenis pena, Pro Pen slim dan Pro Pen 3D hadir dengan dimensi tipis, dilengkapi tiga tombol yang mudah diatur, dan menghadirkan cara-cara baru untuk berkreasi. Ketika aspek warna berperan penting, Wacom Color Manager, serta perangkat keras Wacom Calibrator dan perangkat lunak Wacom Profiler, menjamin kesesuaian warna-warna pada layar dan karya akhir direproduksi sesuai dengan keinginan pengguna. ExpressKey Remote yang mudah dipegang dengan tangan telah didesain untuk meningkatkan produktivitas lewat shortcut aplikasi perangkat lunak, dilengkapi 17 tombol yang mudah diatur dan Touch Ring.

IKLAN INFOBRAND.ID

Segera hadir di berbagai gerai di Asia Tenggara mulai Desember 2021, Cintiq Pro 16 terbaru juga akan tersedia di Wacom eStore, Wacom Flagship Store di Lazada, Wacom Official Store di Shopee, Wacom Official Store di Tokopedia dan mitra-mitra resmi Wacom.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher

Belanja di Matahari, Pengguna Indodana PayLater dan Pelanggan Matahari Berkesempatan dapat Uang Tunai dan Voucher
INFOBRAND.ID - Menyambut Hari Raya Idul Fitri, PT Indodana Multi Finance dikenal dengan brand Indodana Finance dan perusahaan pembiayaan terkemuka mel...


WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy

WINGS Care Rilis So Fresh Minyak Angin Aromatherapy
INFOBRAND.ID - WINGS Care meluncurkan inovasi terbaru, yaitu So Fresh Minyak Angin Aromatherapy yang siap menemani kapan pun dan di man...


Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau

Luncurkan Ecopreneur Challenge, FLEI ajak Mahasiswa Inovasi Bisnis Hijau
INFOBRAND.ID - Dalam upaya mendorong kesadaran dan kepedulian generasi masa depan terhadap lingkungan, Franchise & License Expo Indonesia (...


Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat

Sambut Lebaran, AQUA Elektronik Tebar Promo Berkah Ketupat
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Tidak hanya hadir dengan inovasi canggih dan terkini pada produk elektronik rumah tangga, brand elektronik terbaik AQUA...