Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wardah Serum Expert Talks: ClaudiaChristin & Ariella Astasia Bagikan Tips pemakaian Skincare yang Tepat Untuk Kulit

Posted by: 2079 viewer

Wardah Serum Expert Talks: ClaudiaChristin & Ariella Astasia Bagikan Tips pemakaian Skincare yang Tepat Untuk Kulit
Wardah Serum Expert

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan skincare semakin meningkat. Selain itu, skincare yang diminati juga menjadi semakin spesifik. Hal ini dikarenakan penggunaan skincare saat ini menjadi sangat personal dan harus disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing penggunanya.

Wardah The Serum Expert Talks mengundang Claudia Christin dan Ariella Astasia untuk berbagi ilmu dan belajar bersama mengenai kebutuhan skincare yang tepat untuk para audience. Claudia Christin adalah dermatology asal Indonesia yang telah menyelesaikan studi PhD di Seoul National University, Korea.

Pada acara ini, Claudia membagikan ilmu untuk para peserta mengenai cara pemilihan dan penggunaan skincare yang tepat untuk setiap jenis serta kondisi kulit. Menurut Claudia, ada 3 cara untuk memilih skincare yang tepat, yaitu ketahui jenis kulit terlebih dahulu, kemudian kebutuhan kulit, dan yang terakhir cari solusi yang sesuai.

IKLAN INFOBRAND.ID

Claudia juga membagikan urutan penggunaan skincare yang tepat di pagi dan malam hari. Urutan skincare pagi hari meliputi: cleanser, toner, serum, eye cream, moisturizer, ditutup dengan sunscreen. Kemudian, urutan skincare malam hari adalah: make up remover atau micellar water, cleanser, toner, serum, eye cream, moisturizer, dan lip mask.

Perbedaan utama dalam skincare pagi dan malam hari adalah penggunaan sunscreen atau tabir surya yang digunakan untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Urutan skincare juga dapat dilihat dari konsistensinya, selalu gunakan produk yang lebih cair dan watery terlebih dahulu sampai ke yang paling kental atau creamy.

Seperti contohnya melayer Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Sebenarnya, semua ingredients skincare dapat dilayer menyesuaikan kulit masing-masing, namun terdapat beberapa warning yang harus diperhatikan, seperti menggabungkan ingredients yang berpotensi mengiritasi kulit. Pengguna skincare harus aware terhadap reaksi negatif kulit seperti kulit terasa panas, gatal, tertarik, kemerahan, dan muncul jerawat.

Sesi kedua Wardah Serum Expert Talks dilanjutkan oleh Ariella Astasia, seorang apoteker yang kini bergabung dalam tim Product Innovation dan Development Wardah yang berpartisipasi untuk membuat inovasi produk-produk Wardah sehingga Wardah dapat meraih predikat No. 1 Perawatan Wajah Pilihan Wanita Indonesia.

Salah satu inovasi produk Wardah adalah berbagai Serum yang dapat dipilih berdasarkan kebutuhan kulit. Serum sendiri merupakan skincare yang mengandung bahan aktif tinggi dan efektif untuk dapat penetrasi lebih dalam ke dalam kulit sehingga bisa menyelesaikan masalah kulit yang lebih targeted. Wardah kini memiliki 5 serum dari berbagai series yaitu, Hydra Rose, Renew You, C-defense, White Secret, dan Lightening.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hydra Rose Micro Gel Serum mengandung Avalanche Rose Oil yang dikultivasi khusus di Belanda dan Hyaluronic Acid untuk melembapkan, memperbaiki barrier kulit, menenangkan, dan sebagai antioksidan. Serum ini cocok untuk kulit kering, dehidrasi, dan sensitif. Renew You Anti Aging Intensive Serum merupakan serum yang dapat menyamarkan kerutan kulit, menstimulasi pembentukan kolagen dan membuat kulit lebih kencang serta elastis.

 

Wardah juga memiliki serum yang advanced brightening yaitu White Secret dengan kandungan 1% Silvervine Extract dan 0.8% Actosome Whitenol yang dapat meratakan warna kulit dan mennyamarkan bekas jerawat dan noda hitam sehingga kulit menjadi cerah sebening kristal. Terakhir, terdapat Lightening Serum Ampoule dengan 10x Advanced Niacinamide yang dapat mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, serta melindungi kulit dari dampak buruk sinar blue light dari gadget.

Secara umum, semua serum Wardah dapat dilayer berdasarkan kebutuhan kulit masing-masing. Ariella menyebutkan beberapa layering serum yang dapat menjadi rekomendasi para peserta seperti layering Hydra Rose dengan Lightening untuk menghidrasi dan menenangkan barrier kulit serta White Secret dengan C-defense untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...