Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Warga Mulai Beraktivitas, Beban Listrik Jakarta Meningkat 39,3 Persen

Posted by: 797 viewer

Warga Mulai Beraktivitas, Beban Listrik Jakarta Meningkat 39,3 Persen
Meteran listrik/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya menyatakan, beban atau pemakaian listrik di daerah ini meningkat 39,3 persen setelah libur Lebaran usai dan warga kembali beraktivitas.

Menurut General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran, hal tersebut disebabkan warga Jakarta yang saat ini sudah memulai rutinitas kembali, seperti perkantoran, pertokoan hingga pusat perbelanjaan. 

"Meningkatnya aktivitas tersebut tercermin dari lonjakan beban listrik yang terjadi di siang hari (kemarin) tadi," katanya dalam keterangan tertulisnya dikutip, Rabu (17/4/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Lasiran menambahkan, pada saat Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada Rabu (10/4), beban puncak listrik di Jakarta sebesar 3.353 Mega Watt (MW). Namun, seiring dengan kembalinya masyarakat ke rutinitas harian pada Selasa ini, beban listrik mencapai 4.671 MW atau meningkat 39,3 persen dibandingkan pada Lebaran pertama. 

Meskipun terjadi lonjakan beban listrik, PLN menegaskan bahwa ketersediaan pasokan listrik tetap dalam kondisi aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jakarta.

Beban listrik pada hari pertama kerja ini juga masih lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata harian yang mencapai 5.609 MW.

"Dengan daya mampu pasok listrik sebesar 10.089 MW, PLN yakin dapat memenuhi kebutuhan listrik di Jakarta dengan andal," ujarnya.

Selain itu, PLN telah bersiaga dalam mengawal pasokan listrik selama periode Hari Raya Idul Fitri yang masih berlangsung, yakni pada 3-19 April 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya memastikan ketersediaan listrik selama libur panjang, PLN juga fokus pada pengamanan kelistrikan di titik-titik vital Jakarta untuk mengantisipasi arus balik Lebaran.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengamanan kelistrikan PLN saat libur Idul Fitri yaitu masjid, zona transportasi umum, zona fasilitas umum, zona pengamanan, pemerintahan, tempat wisata, hingga pusat perbelanjaan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...