Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

WGSH Gandeng Indogen Capital untuk Perlengkap Ekosistem

Posted by: 3213 viewer

WGSH Gandeng Indogen Capital untuk Perlengkap Ekosistem
Penandatanganan MoU WGSH dan Indogen Capital.

INFOBRAND.ID - Baru-baru ini PT Wira Global Solusi Tbk (WGSH), Venture Builder asal Indonesia telah melakukan penandatanganan kerjasama kemitraan dengan PT Digital Nusantara Perkasa, yang merupakan konsultan dan representatif dari IndoGen Capital.

IndoGen Capital sendiri adalah sebuah perusahaan modal ventura yang telah berdiri sejak tahun 2016, dan sudah melakukan 30 investments yang tumbuh dan berkembang berkat pendampingan IndoGen Capital.

Salah satunya adalah Carsome, perusahaan startup yang telah menyandang status Unicorn (valuasi lebih dari satu miliar dolar). IndoGen Capital juga penyandang gelar sebagai The Best Startup Accelerator 2021 versi CNBC dan juga menginvestasi ke berbagai sektor ekonomi Digital, seperti Shipper (aggregator logistik) hingga industri game online melalui Tim E-sport EVOS Esports. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Utama WGSH, Edwin Pramana mengatakan, dengan kerjasama ini WGSH bukan hanya mendapatkan mitra pendanaan, tetapi juga akan mendapatkan support dalam sisi analisa startup yang masuk kedalam program accelerator milik WGSH dan juga mendapatkan perkenalan para startup rintisan baru yang memiliki prospek yang bagus. Hal itu akan membuat ekosistem yang dimiliki sebagai venture builder akan semakin lengkap.

“Startup yang bagus dan dapat memberikan valuation multiple tendensinya dicari oleh investor, bukan sebaliknya. Dengan menjadi bagian dari komunitas Venture Capital, kami mendapatkan kesempatan untuk ikut berinvestasi ke startup-startup yang performanya baik dan juga pastinya mempunyai pertumbuhan valuasi yang sehat,” ujar Edwin.

Pada kesempatan lainnya, Chandra Firmanto, Direktur PT Digital Nusantara Perkasa juga berharap mendapatkan kerjasama yang sama-sama menguntungkan dengan WGSH. Menurutnya WGSH memiliki keunikan dimana mereka memiliki kapasitas programmer yang besar yang dapat mendukung pengembangan aplikasi para startup.

“Selain itu, kami dapat belajar satu sama lain melalui pengalaman mereka di pasar modal,” ujar Chandra.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...