Selasa, 24 Juni 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Whoosh Cetak Rekor Penumpang Tertinggi Saat Libur Panjang Waisak 2025

Posted by: Zeinal Wujud | 11-05-2025 17:15 WIB | 536 views

Whoosh Cetak Rekor Penumpang Tertinggi Saat Libur Panjang Waisak 2025 Whoosh mencetak rekor penumpang tertinggi sebanyak 25.316 orang dalam sehari saat libur panjang Waisak 2025.

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat rekor baru dalam jumlah penumpang harian kereta cepat Whoosh selama libur panjang Hari Raya Waisak 2025. Pada Sabtu (10/5), tercatat sebanyak 25.316 penumpang menggunakan layanan kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa menyampaikan bahwa angka tersebut merupakan yang tertinggi sejak Whoosh resmi beroperasi secara komersial pada Oktober 2023. Sebelumnya, rekor tertinggi tercatat sebanyak 24.350 penumpang pada 27 Januari 2025.

“Sejak awal beroperasi, Whoosh telah melayani lebih dari 9,2 juta penumpang. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus memilih Whoosh sebagai moda transportasi andalan,” ujar Eva dalam keterangan resmi, Minggu (11/5/2025).

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Lonjakan penumpang tersebut bertepatan dengan momentum libur panjang Waisak, di mana masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian bersama keluarga ke sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, dan Karawang.

Peningkatan jumlah penumpang mulai terlihat sejak Jumat (9/5), dengan jumlah harian mencapai 22.000 orang. Hal ini menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap moda transportasi modern dan cepat seperti Whoosh.

Sejak Februari 2025, KCIC telah mengoperasikan 62 perjalanan Whoosh setiap harinya. Kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung tersedia setiap 30 menit sekali, sementara rute dari dan menuju Karawang dilayani setiap satu jam.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa libur panjang, KCIC menambah fasilitas pelayanan di beberapa stasiun. Di antaranya penambahan loket layanan di Stasiun Halim dan Padalarang, serta menurunkan 50 petugas pelayanan tambahan yang bertugas secara mobile di area stasiun.

“KCIC akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik agar seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan bersama Whoosh,” tutup Eva.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV