Wika WH Catat Prestasi IDPBA 2025: Mengukuhkan Market Leader Solar Water Heater
Posted by: Zeinal Wujud | 27-06-2025 17:39 WIB | 321 views
Wika Water Heater raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2025 berkat popularitasnya di ranah digital dan inovasi energi terbarukan.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Wika Water Heater (Wika WH), brand unggulan dari PT Wijaya Karya Industri Energi yang merupakan anak usaha BUMN, kembali mencatatkan prestasi membanggakan. Brand ini sukses meraih penghargaan bergengsi Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2025 untuk kategori Solar Water Heater.
Kehadirannya dalam ajang penghargaan tersebut menjadi bukti eksistensinya yang kuat di ranah digital serta pengakuan atas dedikasi panjang dalam menghadirkan solusi energi terbarukan untuk masyarakat Indonesia.
Baca juga:
- Netro, Inovasi Hunian Modular Ramah Lingkungan dari WEGE Mulai Rp 300 Jutaan
- WIKA Teken Kontrak Baru Rp19,98 Triliun, Apa Saja?
Dikenal luas sebagai pelopor pemanas air tenaga surya di Indonesia, Wika WH telah menjadi pilihan utama masyarakat berkat keunggulan produk yang terbukti andal dan hemat energi. Dengan dukungan teknologi dari PT Wijaya Karya Industri Energi yang bergerak di bidang konversi dan konservasi energi baru terbarukan, Wika WH berhasil menempati posisi sebagai market leader di segmennya.
Di ranah digital, popularitasnya pun tidak terbantahkan, ditunjukkan oleh ribuan pencarian nama brand ini serta lebih dari 15 ribu ulasan yang tersebar di berbagai halaman internet.
Kesuksesan ini tentu tidak terlepas dari upaya strategis Wika WH dalam mengoptimalkan kanal digital untuk memperkuat identitas brand.
Direktur Wika Water Heater, Dhonny Ariyanto Sigit mengungkapkan bahwa pihaknya secara konsisten mengikuti perkembangan digital sebagai bagian dari strategi komunikasi.
“Tentunya kami melakukan marketing komunikasi melalui proses digital. Kami mengikuti semua kanal-kanal digital yang ada. Kami melakukannya dengan cara terstruktur di dalam digital marketing kami,” ujar Dhonny saat selesai menerima penghargaan IDPBA 2025 di Hotel Sultan, Jakarta (26/6/2025).
Lebih lanjut, strategi pemasaran digital yang terstruktur juga diperkuat dengan jaringan distribusi yang luas. Dengan lebih dari 168 outlet di seluruh Indonesia, Wika WH memiliki kekuatan promosi yang menyebar secara merata. Hal ini turut membentuk kepercayaan konsumen terhadap brand, dan menjadikannya pilihan utama untuk kebutuhan pemanas air.
“Karena kami menjadi salah satu anak usaha daripada BUMN, tentunya kami memiliki jaringan distribusi 28 dan sampai 168 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal itu menjadi multiple suara untuk kami ketika kami mempromosikan daripada brand dan produk water heater kami. Produk itu menjadi pilihan dari masyarakat di seluruh Indonesia,” tambah Dhonny.
Keberhasilan ini tentu juga ditopang oleh kompetensi internal perusahaan, khususnya tim pemasaran yang adaptif terhadap tren digital. Wika WH berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan tim agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan strategi komunikasi digital yang dinamis.
“Tentunya kompetensi daripada tim internal kami, (terutama) dari marketing komunikasi akan terus kami tingkatkan supaya kami akan terus mengikuti perkembangan tren-tren marketing melalui proses digitalisasi,” tutup Dhonny.
Baca juga:
- Wika Beton, Berinovasi Kembangkan Digitalisasi K3
- Produk Eco-Friendly Semakin Diterima, Peluang Bisnis Semakin Terbuka
Diraihnya penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2025 menjadi simbol keberhasilan Wika WH dalam menjaga relevansi brand di tengah transformasi digital.
Pencapaian ini juga menjadi semangat baru bagi Wika WH untuk terus berinovasi, memperkuat kehadiran di ranah digital, serta memberikan kontribusi positif bagi pengembangan energi terbarukan di Indonesia.
Dengan dukungan teknologi dan strategi digital yang tepat, Wika WH siap melangkah lebih jauh sebagai brand pilihan masyarakat Indonesia.