Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538 Triliun

Posted by: 1849 viewer

Wow, Transaksi Alibaba di Festival Belanja 11.11 Tembus Rp538 Triliun
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Raksasa e-dagang asal China, Alibaba Group mencatat nilai transaksi selama festival belanja 11.11 dengan torehan mencapai 268,4 miliar yuan atau setara dengan Rp538 triliun.

Bila dibandingkan dengan tahun lalu, transaksi penjualan tahun ini meningkat sebesar 26 persen. Lebih dari 200 ribu merek turut berpartisipasi pada festival tahun ini dengan jumlah produk mencapai 1 juta item.

Pencapaian itu diumumkan oleh perusahaan, Selasa (12/11/2019) pukul 00.00 waktu setempat, di pusat informasi media, Kantor Pusat Alibaba, Hangzhou, China.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Hari ini kami menunjukkan kepada dunia bagaimana wujud masa depan konsumsi bagi brand dan konsumen," kata Presiden Taobao dan Tmall, Fan Jiang, setelah penutupan transaksi Festival Belanja 11-11 di kantor pusat Alibaba Group di Hangzhou, Provinsi Zhejiang seperti yang dikutip dari AntaraNews.

Taobao dan Tmall merupakan platform belanja daring yang dikembangkan oleh Alibaba. "Kami memenuhi permintaan konsumen di China yang semakin tumbuh dan membantu mereka meningkatkan gaya hidup sambil memperkenalkan kepada para pengguna baru tentang ekonomi digital kami di seluruh China dan dunia," ujarnya.

Pada gelaran tahun ini pula, perusahaan logistik Cainiao Network telah memproses 1,3 miliar paket pesanan. Ada lima negara yang paling banyak menjual produknya ke China selama festival berlangsung, yakni Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, Australia, dan Jerman.

Selain itu, terdapat 299 merek telah mampu melampaui penjualan senilai 100 juta yuan. Dari jumlah itu, ada 15 merek dagang bisa meraih transaksi 1 miliar yuan.

Beberapa merek global yang banyak terjual di China selama festival berlangsung yakni Apple, Bose, Estée Lauder, Gap, H&M, L'Oréal, Levi's, MUJI, Nestlé, Nike, Philips, The North Face, Under Armour, dan Uniqlo.

Sementara Ellips, merek dagang perawatan rambut dari Indonesia, yang ambil bagian pada festival tahun ini mampu meraih penjualan 1 juta yuan melalui platform Lazada yang juga anak perusahaan Alibaba Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Selamat datang Ellips, brand Indonesia yang bergabung pada festival tahun ini dengan difasilitasi kemitraan Lazada dan Tmall Global," kata CEO Lazada Indonesia Chun Li.

Ia sangat bangga atas kesuksesan Ellips dalam menunjukkan produk Indonesia kepada dunia melalui festival tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...