Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wujudkan Ekonomi Sirkular, Le Minerale Sinergikan Ekosistem Daur Ulang

Posted by: 758 viewer

Wujudkan Ekonomi Sirkular, Le Minerale Sinergikan Ekosistem Daur Ulang
Le Minerale/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sustainability Director Le Minerale Ronald Atmadja mengatakan sinergi dan kolaborasi berbagai pelaku yang terlibat dalam ekosistem daur ulang sampai plastik dapat menjadi salah satu cara untuk mewujudkan ekonomi sirkular.

“Guna mewujudkan ekonomi sirkular, dibutuhkan ekosistem yang baik dan kuat melalui kolaborasi pemerintah, masyarakat, produsen, sektor informal, waste collector, waste recycler, dan industri pengemasan,” kata Ronald dalam keterangannya dikutip Senin (18/9/2023).

Menurut dia lagi, Le Minerale telah bersinergi dengan pemerintah yang diwujudkan melalui pembuatan pabrik recycle plastik food grade. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depan, Le Minerale berharap pemerintah dapat memberikan insentif untuk produsen dan penggiat industri baru agar bisa membuat recycle produk sesuai kebutuhan untuk jangka panjang.

Selainj itu, pihaknya juga telah bekerja sama dengan digital aplikasi pengelola sampah untuk meningkatkan collection rate dari pengumpulan sampah plastik daur ulang.

Kolaborasi dan sinergi antara pelaku industri daur ulang sampah plastik, lanjut Ronald, akan menjadikan proses pengumpulan dan penyalurannya lebih efektif dan efisien.

“Kami mendorong peningkatan collection rate untuk membuat collector efficient dan bersaing di industri daur ulang dan menyediakan recycle point di berbagai lokasi,” ujarnya.

Dia menambahkan, sinergi lainnya juga diwujudkan melalui aktivitas edukasi pengelolaan sampah plastik bersama masyarakat. Berbagai upaya tersebut dilakukan dalam rangka komitmen terhadap Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...