INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pegadaian mengusung nilai kerja baru, yakni “Meng-Emas-kan Indonesia”, untuk mendorong karyawan terus berinovasi, berkolaborasi, dan berkontribusi bersama mewujudkan Indonesia Emas 2045.
Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan mengungkapkan, dengan adanya nilai ini, diharapkan mendorong peningkatan (improvement) bagi employee value proposition (proporsi nilai karyawan) Pegadaian yang bersifat high level dan berorientasi jangka panjang.
"Nilai tersebut menyimbolkan karakter pekerja yang tangguh dalam menghadapi perubahan, selalu belajar, serta terus bertumbuh," kata dia di Jakarta kemarin.
Nilai kerja baru yang diusung Pegadaian ini bertepatan dengan ulang tahun perseroan ke-123 yang jatuh pada 1 April 2024, Damar pun berharap bahwa seluruh insan Pegadaian berupaya menyongsong era baru dengan semangat, integritas, dan tekad yang kuat untuk dapat memajukan perusahaan dan mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.
“Saatnya Insan Pegadaian mengobarkan semangat menyala, menjadi Generasi Juara yang kompeten dan menginspirasi dengan menjunjung tinggi integritas serta profesionalisme,” ujarnya.
Menurutnya lagi, ulang tahun Pegadaian kali ini bertemakan “1 2 3 GO!!!” yang menunjukkan komitmen dan kontribusi Pegadaian untuk terus bersemangat menghadirkan inovasi dan transformasi berkelanjutan agar dapat memberikan kontribusi dan layanan terbaik untuk masyarakat.
“Pegadaian 1 2 3 GO!!! Merupakan sebuah aba-aba kesiapan dan kesediaan seluruh elemen Pegadaian menyongsong era baru dengan kobar semangat yang menyala,” jelasnya.
Pada perayaan HUT ke-123 tahun ini, Pegadaian menyelenggarakan Festival Ramadan di 61 lokasi di seluruh Indonesia sejak awal bulan Ramadhan. Festival tersebut kemudian ditutup dengan acara Panggung Emas Ramadan yang berlangsung pada 29-31 Maret 2024 di 12 lokasi.
Acara yang mengusung konsep pasar rakyat tersebut dimeriahkan dengan Bazar UMKM, Bazar Lelang Emas, tabligh akbar, penyerahan santunan anak yatim, serta pengumuman Pegadaian Poin yang menghibur masyarakat serta mengedukasi mereka terkait produk-produk Pegadaian.
Rangkaian perayaan HUT ini akan ditutup dengan kolaborasi Pegadaian-Kementerian BUMN dengan Mudik Asyik Bersama BUMN sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan serta untuk memitigasi risiko kecelakaan lalu lintas selama periode mudik.