Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Xiaomi Siap Tanggalkan Sub-Merk Mi dalam Produknya

Posted by: 1186 viewer

Xiaomi Siap Tanggalkan Sub-Merk Mi dalam Produknya
Xiaomi/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen teknologi asal China, Xiaomi, secara bertahap menghapus nama Mi dalam lini ponsel yang mereka jual ke depan Xiaomi hanya menggunakan nama Xiaomi dan Redmi saja.

Selain itu, ponsel-ponsel Xiaomi setelah Mix 4 juga tidak akan mengusung sub-merek Mi, bahkan produk seperti Mi 11 yang diluncurkan tahun ini hanya akan membawa nama Xiaomi saja.

"Mulai kuartal III 2021, seri produk Xiaomi 'Mi' akan diganti namanya menjadi Xiaomi," ujar juru bicara tersebut seperti dikutip XDA Developer, Rabu (25/8/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Juru bicara Xiaomi tersebut juga mengungkapkan, perubahan nama itu akan menyatukan kehadiran merek global, dan untuk menutup kesenjangan persepsi antara merek dan produknya.

Meski begitu Xiaomi menyebutkan, perubahan nama memerlukan waktu untuk diterapkan di seluruh wilayah.

Xiaomi juga menyatakan akan menanggalkan nama Mi pada produk-produk lainnya seperti televisi, laptop, lemari es, smartwatch, pengering rambut dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kendati demikian Xiaomi mengatakan akan tetap mempertahankan series Redmi untuk memberi nama yang berbeda bagi segmen atas dan bawah.

Nantinya, produk yang mewakili puncak teknologi dan memiliki spesifikasi yang premium akan dinamai Xiaomi dan produk pada segmen dengan harga terjangkau dan ditujukan kepada audiens yang lebih muda, akan disebut Redmi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Soal menanggalkan nama Mi ini akan dilakukan Xiaomi saat merilis ponsel anyar mereka yang merupakan lanjutan dari seri Mi Mix bulan ini, kali ini Xiaomi akan menggunakan nama Xiaomi Mix 4, padahal sebelumnya di seri ini Xiaomi menggunakan nama Mi Mix, Mi Mix 2, dan Mi Mix 3.

Salah satu pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun, pernah mengomentari asal usul nama Mi. Menurutnya, nama Mi merupakan singkatan dari Mobile Internet dan Mission Impossible.

Kepanjangan terakhir disebut sebagai wujud Xiaomi sebagai perusahaan berbasis internet seluler yang berupaya untuk menyelesaikan tugas-tugas yang mustahil. Nama itu kemudian sering terdengar dalam peluncuran produk-produk mereka.

Sebagai informasi, ponsel pintar perdana Mi 1 hadir pada akhir 2011, perangkat ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon S3 dual-core, RAM 1GB, layar 4 inci dan menjalankan antarmuka MIUI di atas Android 2.3 Gingerbread.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...