Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Yili Group Resmikan Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia

Posted by: 2490 viewer

Yili Group Resmikan Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia
Peresmian Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia oleh Yili Group

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Guna memenuhi kebutuhan yang meningkat dari masyarakat Indonesia akan produk-produk olahan susu berkualitas, Yili Group, produsen olahan susu terbesar se-Asia dan nomor lima di dunia, melalui anak usahanya di Indonesia, PT Yili Indonesia Dairy meresmikan pabrik produksi pertama yang dibangun dari nol di Asia Tenggara.

Di lahan seluas 17 hektar tersebut, pabrik senilai 2 triliun rupiah ini mampu memproduksi merek Es Krim Joyday sebanyak 159-ton es krim per hari dengan proyeksi kapasitas produksi sampai dengan empat juta buah es krim per hari setelah investasi tahap kedua.

Perwakilan Manajemen Yili Group sekaligus Presiden Direktur PT Yili Indonesia Dairy, Yu Miao menjelaskan, “Peresmian pabrik fase pertama ini merupakan langkah awal dari investasi dan kerja sama jangka panjang kami dengan Indonesia. Pabrik seluas 8 hektar ini akan memiliki kapasitas produksi lebih dari 50 ribu ton per tahun.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Hadirnya Pabrik Yili Indonesia Dairy diproyeksikan akan membuka lebih dari 5,000 lapangan pekerjaan baru secara langsung maupun tidak langsung. PT Yili Indonesia Dairy juga akan memperluas kerja sama dan berkomitmen untuk menggunakan bahan baku lokal dari seluruh distributor di Indonesia.

Yili Group juga telah menerapkan fasilitas produksi berkelanjutan dan ramah lingkungan dengan mengadopsi strategi manajemen rantai pasokan hijau. Fasilitas Yili Group ini memiliki sistem pengolahan air limbah yang mendaur ulang air dan membantu pabrik menghemat hingga 4.000 ton air per tahun. Pabrik ini juga menggunakan mesin yang hemat energi dan berefisiensi tinggi, serta boiler gas alam yang dapat memangkas konsumsi listrik sebesar 1,21 juta kilowattjam per tahun dan memangkas emisi karbon dioksida sebesar 8.029 ton per tahun.

Pabrik ini memproduksi 35 varian rasa es krim Joyday dengan lini distribusi yang tersebar di 260 kabupaten/kota di 26 provinsi di Indonesia. Yili Group juga berencana untuk ekspor produk dari pabrik ini ke negara Asia Tenggara lainnya termasuk Singapura, Thailand, dan Myanmar. Es krim Joyday menerima “2021 Brand Choice Award” pada bulan Juni 2021 dari Infobrand, sebuah otoritas riset merek di Indonesia sebagai es krim pilihan konsumen berdasarkan aspek: Brand Awareness, Brand Choice dan Brand Reviews & Ratings.

Komisaris dari Yili Group, Pan Gang yang juga memberikan sambutan secara virtual pada acara tersebut menyampaikan kegembiraan dan harapannya akan peresmian pabrik. “Melihat ke depannya, kami akan menggunakan industri berbasis susu Yili di Indonesia, membangun kerjasama antara Tiongkok dan Indonesia dalam industri berbasis susu bagi kehidupan masyarakat yang sehat, mengembangkan kualitas lingkungan yang baik antara Tiongkok dan Indonesia, dan berkontribusi bagi kesejahteraan Indonesia”

Pihak pemerintah menyambut baik investasi dan pembangunan serta peresmian pabrik PT Yili Indonesia Dairy. Menteri Industri, Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi PT Yili Indonesia Dairy atas investasinya di Indonesia dan rasa produk es krim Joyday yang enak dan dengan harga yang terjangkau, “Langkah [PT Yili Indonesia Dairy] ini menunjukkan optimisme investor terhadap peluang usaha yang tetap terbuka lebar dan iklim usaha yang semakin baik di Indonesia walaupun saat ini masih ada virus Covid-19 di tengah-tengah kita.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Senada dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Plt Bupati Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki mengemukakan harapannya agar pabrik PT Yili Indonesia Dairy dapat membawa manfaat bagi kesejahteraan warga kabupaten Bekasi dan Indonesia. “Saya ingin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan PT Yili Indonesia Dairy yang telah memberikan kepercayaan kepada tanah kabupaten Bekasi yang dinilai sebagai tempat terbaik untuk mendirikan dan menjalankan roda bisnisnya.”

Ke depannya, Pan Gang menyampaikan bahwa Yili Group akan terus meningkatkan inovasi produk serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Yili Group juga akan berpartisipasi secara aktif ke dalam pengembangan ekonomi lokal dan bekerja sama dengan mitra kami untuk memberi manfaat bagi lebih banyak orang.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...