Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Yuswohady: Pastikan Klaim Pertama Di Indonesia Nyata Bukan Cuma Janji

Posted by: 4372 viewer

Yuswohady: Pastikan Klaim Pertama Di Indonesia Nyata Bukan Cuma Janji
Yuswohady

Persaingan dalam dunia bisnis tak pernah ada habisnya, mengingat pertumbuhan bisnis yang kian sengit dengan semakin beragamnya pilihan produk/jasa. Tentu penting bagi sebuah brand melalukan differenisasi dengan terus lakukan inovasi.

Yuswohady, Managing Partner, Inventure mengatakan, “Brand itu ada yang muda ada yang tua, ada yang sedang agresif ada yang sedang melakukan recycle, bagi brand yang telah berdiri 30-40 tahun mereka harus membilas kembali brandnya. Supaya dimudakan lagi seperti mendistruksi Yang lama,” ujar Yuswohady kepada INFOBRAND.ID.

Menurut pria yang akrab disapa Siwo ini, Inovasi penting untuk dilakukan, dalam arti kalau sudah melakukan inovasi brand tersebut tidak akan mati, “Jadi saat ini tuh bukan masalah penting  gak penting tapi mati gak mati,” tegas Yuswohady.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini kata Yuswohady konsumen telah bergeser dari gen x atau baby boomers ke millenial, dari segi digital pun telah bergeser dari analog menjadi digital.

“Saya lihat banyak sekali bermunculan brand-brand baru yang tiba-tiba gampang sekali mematahkan dominasi atau brand-brand lama dengan mengusung milenial, jadi siapa brand-brand yang bisa merangkul brandnya untuk menggunakan digital sebagai simbol pasti akan mampu bersaing juga,” pungkas Yuswohady.

Bicara soal inovasi apa yang cocok bagi sebuah brand/merek di era digital seperti sekarang ini? Yuswohady menjawab, “Pertama harus mengasosiasikan diri sebagai brand yang milenial, terus kemudian menggunakan digital, gak mesti harus kaya transportasi online yang saat ini ada harus menggunakan digital, tapi dari sisi marketing aktifitasnya dari sisi transkip brandingnya, menggunakan media digital.”

Banyaknya brand yang mengeluarkan statement inovasi yang pertama di Indonesia, apakah hal tersebut  mampu mendongkrak penjualan dari sebuah brand?

Yuswohady berpendapat , kalau memang mengatakan brand nya itu nomor satu dalam satu hal, ya dia harus mampu delivery apa yang sudah dia klaim tersebut, karena apabila janji atau klaimnya tidak dipenuhi, integritinya juga jadi dipertanyakan, brandnya pun jadi gak kebentuk,  jadi penting dipastikan apakah klaim tersebut memang deliver atau Cuma sekedar janji.

IKLAN INFOBRAND.ID

Yuswohady menuturka, “Inovasi yang baik bagi sebuah brand adalah inovasi yang bisa menangkap konsumen, sekarang produsen udah tidak lagi nunggu konsumen butuh, kalau masih seperti ya kalah cepet, kalau mau berinovasi, berkumpulah dengan konsumen, fokus ke problem konsumen, ciptakan App atau digital solution,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...