Survey kriteria - Mobile Application Choice Award

KRITERIA PENILAIAN

Survey Indonesia Mobile Application Choice Award 2018 dilakukan pada bulan April – Juni 2018 dengan melibatkan 75-an kategori bisnis dan lebih dari 500-an merek di Indonesia. Menggunakan metodologi survei kuantitatif dengan pendekatan internet based survey melalui alat ukur yaitu Google Play menggunakan 3 parameter penilaian; Installed Based, Rating Application Based, dan User Experiences Based.

  • Installed Based - 60%
    Parameter ini mengukur keterpilihan sebuah brand melalui jumlah mobile application yang terinstall oleh penggunanya, dengan minimal 1.000 downloader.
  • Rating Application Based - 30%
    Parameter ini mengukur jumlah rating yang diberikan oleh pengguna. Dengan minimal rating yang dimiliki adalah 3.1.
  • User Experiences Based - 10%
    Pengguna memberikan ulasan berdasarkan pengalamannya menggunakan aplikasi tersebut.

KRITERIA PENILAIAN

Indonesia Mobile Application Choice Award diberikan kepada merek merek yang telah memenuhi penilaian sebagai berikut :

  • Indonesia Mobile Application Choice Award diberikan kepada merek-merek yang telah memenuhi penilaian skor akhir minimal 10% dan berada di posisi 3 peringkat teratas di kategori bisnisnya.
  • Dengan demikian, dalam satu kategori bisnis tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari 1 (satu) atau maksimal 3 (tiga) merek yang meraih penghargaan Indonesia Mobile Application Choice Award 2018.