Edukasi Bekal Sehat Bergizi dari Diamond UHT Milk untuk Generasi Alpha
Diamond UHT Milk edukasi bekal sehat bagi Generasi Alpha melalui kampanye “Bekal Seru Semua Aksimu” dengan fokus pada nutrisi dan dukungan emosional anak.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Diamond UHT Milk meluncurkan kampanye terbaru bertajuk “Bekal Seru Semua Aksimu”, sebuah inisiatif yang bertujuan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya bekal makanan sehat bagi anak-anak, khususnya Generasi Alpha. Kampanye ini dirancang untuk membantu para orang tua menghadapi tantangan dalam membesarkan anak di era digital, melalui pendekatan edukatif, interaktif, dan menyenangkan.
Baca juga:
- Chagee Perkuat Citra Merek Lewat Kolaborasi dengan Pop Mart
- Morinaga Chil*Go! Dukung Nutrisi Otak dan Prestasi Anak
Program ini akan menjangkau berbagai lapisan masyarakat secara luas. Diamond UHT Milk akan hadir langsung ke ratusan sekolah di berbagai daerah untuk memperkenalkan pentingnya bekal sehat sejak dini. Selain itu, kegiatan edukasi juga dilakukan melalui lebih dari 120 titik modern trade, memudahkan akses konsumen terhadap produk dan informasi gizi. Tak hanya itu, kampanye ini juga akan hadir di 40 destinasi rekreasi keluarga seperti taman safari dan wahana edukatif anak, sehingga pesan tentang pentingnya bekal sehat dapat diterima dalam suasana yang menyenangkan.
President Director Diamond UHT Milk, Philip Lin, menjelaskan bahwa produk susu UHT Diamond telah mendapatkan pengakuan dari BPOM sebagai “Pilihan Lebih Sehat”, karena memiliki kandungan gizi yang lebih baik dibandingkan produk sejenis, terutama dalam hal kadar gula yang lebih rendah.
“Kami mendukung pemberian bekal yang bukan hanya makanan dan minuman namun dukungan emosional juga dari orang tua untuk melakukan hal yang seru untuk mereka, seperti bermain bersama dengan mereka,” ujar Philip.
Kampanye ini tidak hanya menekankan aspek nutrisi, tetapi juga keseimbangan antara kebutuhan fisik dan emosional anak. Bekal yang sehat, baik secara gizi maupun dukungan psikologis, menjadi fondasi penting bagi tumbuh kembang optimal anak di masa sekolah.
Menurut dr. S. Tumpal Andreas C., M.Ked (Ped), usia 5–12 tahun adalah periode krusial bagi perkembangan fisik dan kognitif anak. Pada fase ini, terjadi peningkatan signifikan pada pertumbuhan skeletal, pematangan sistem saraf, serta kapasitas neuroplastisitas otak. Namun, masih banyak ditemukan kasus defisiensi mikronutrien di Indonesia yang berisiko menurunkan imunitas, menghambat konsentrasi belajar, dan memengaruhi kualitas pertumbuhan jangka panjang.
“Banyak sekali jajanan di sekolah yang sebenarnya tinggi akan makronutrien namun rendah mikronutrien. Maka bijak dalam memberikan bekal kepada anak kita yang tinggi akan makro maupun micronutrient menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi orang tua.” jelasnya.
Selain aspek gizi, Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog Anak, menekankan pentingnya pola asuh yang sesuai dengan karakteristik Generasi Alpha. Generasi ini tumbuh dalam lingkungan digital yang penuh stimulasi, membentuk kapasitas kognitif adaptif, tetapi juga rentan terdistraksi. Karena itu, anak membutuhkan kerangka regulasi yang konsisten, stimulasi multisensorik yang proporsional, serta pengalaman yang seimbang antara aktivitas fisik dan mental.
Baca juga:
- Susu Mbok Darmi Dorong Gaya Hidup Aktif Lewat Platform Sportainment BOB
- Nestlé Digitalisasi 70 Pos Susu di Jawa Timur
Melalui kampanye “Bekal Seru Semua Aksimu”, Diamond UHT Milk berharap dapat membantu orang tua memberikan bekal sehat secara menyeluruh—tidak hanya dalam bentuk makanan bergizi, tetapi juga dalam menciptakan hubungan emosional yang positif dengan anak. Dengan edukasi yang tepat, diharapkan generasi mendatang dapat tumbuh lebih sehat, tangguh, dan siap menghadapi tantangan masa depan.