Selasa, 14 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan, Muslim Life Fair 2023 Kolaborasi dengan Kuliner Share lokasi

Bidik Pasar Kebutuhan Ramadhan, Muslim Life Fair 2023 Kolaborasi dengan Kuliner Share lokasi Press Conference Muslim Fair 2023

INFOBRAND.ID-Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Lima Events dan Komunitas Kuliner Share Lokasi kembali menggelar bazaar produk halal dan keuangan syariah, Muslim Life Fair bersama dengan Lima Events. Rangkaian event tahun ini, diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran pada 17-19 Maret 2023.

Ketua Umum KPMI Rachmat Marpaung mengatakan, Muslim Life Fair membidik momen bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H, menjadi wahana pemasaran yang efektif, terutama untuk produk-produk fashion dan kuliner. Muslim Life Fair menawarkan beragam promo spesial, seperti Diskon Up to 75%, Buy 2 get 1 product, serta Flash sale product exhibitor selama pameran berlangsung di jam tertentu.

“Kami berharap, pameran Muslim Life Fair tahun ini menjadi lebih baik karena
dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Para pengunjung dapat
memanfaatkan moment diskon besar-besaran dan harga kompetitif,” ujar Rachmat Marpaung, Rabu (01/03/2023) di Ruang Sepatu Dea dan Adelia, Hotel Green Alia Jl. Prajurit KKO Usman & Harun No.28 Senen Jakarta Pusat

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Direktur Lima Events, Deddy Andu menyebutkan Muslim Life Fair ini
menempati area seluas 6.000 m², sebanyak 230 booth dari 128 brands, 43,5 persennya adalah peserta repeater. Ada beberapa kategori yang dihadirkan diantaranya:
1. Modest fashion & accessories
2. Kosmetik halal
3. Islamic education
4. Hobbies and communities
5. Islamic book & publisher
6. Halal travel
7. Kids & baby products,
8. Properti syariah,
9. Wedding islami,
10. Multi product,
11. Islamic finance,
12. Kuliner halal by serlok.

Menurut Deddy Andu, Ajang Muslim LifeFair biasanya dimanfaatkan sejumlah brand untuk meningkatkan awareness dan membangun hubungan yang baik dengan pelanggannya dengan memberikan kejutan produk baru dan promo khusus. Seperti Atelier Angelina, Muslimah Basic, Muslim Madani, Pelangi Hijab, Samase, Hisyam, Nusseyba, Makhtab, dan Fatih Indonesia.

Karakter masyarakat Indonesia, meski pemasaran online masif digelorakan, tetapi tetap tidak bisa meninggalkan pasar offline. Faktor inilah yang menyebabkan, gelaran Muslim Lifefair yang telah digelar di Jakarta, Yogyakarta, Tangerang dan Bandung ini dibanjiri pengunjung tak kurang dari 20 ribu pengunjung selama tiga hari.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

“Kami melihat animo masyarakat terhadap fashion muslim dan kuliner halal di Indonesia sangat besar. Sehingga ajang pameran seperti Muslim Life Fair ini menjadi momentum bagi UMKM muslim, pondok pesantren dan berbagai korporasi untuk berkembang lebih baik. Kami berharap, pameran ini menjadi wadah bagi mereka untuk saling bersilaturahim guna mendorong usaha-usaha menjadi inklusif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan pemilihan venue di JIEXPO yang lebih luas, Andu optimis pameran ini bisa menarik perhatian lebih 20 ribu pengunjung. Mengusung tema #NyoKite Kumpul, gelaran Muslim Life Fair di JIEXPO disemarakkan dengan berbagai rangkaian acara menarik seperti bincang santai, bedah buku, workshop parenting, sharing kesehatan, Hijrah Hapus Tatto, kelas ta’aruf, codding competition, story telling, kids activities (playground, coloring, etc), family activities (traditional games,etc), hingga outdoor activity.

“Tahun ini, kami juga menambahkan program acara baru berkolaborasi dengan Uki Kautsar eks Noah dan Reda Samudera. Mereka punya platform YouTube dengan program baru bernama Serlok Kuliner yaitu program santai memperkenalkan tempat lokasi kuliner yang nyaman, dan tentu enak, juga halal. Area kuliner Muslim Life Fair kami branding juga dengan nama Serlok Kuliner,” jelas Andu.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Program baru yang melibatkan komunitas, Rachmat Marpaung optimis, Muslim Lifefair JIEXPO bisa menjadi salah satu wahana yang memperkuat ekosistem perkembangan produk halal di Indonesia menuju Indonesia Global Halal Hub 2024.

KPMI terus melakukan berbagai upaya untuk mendorong pelaku usaha meningkatkan kualitas produk dan layanan, memperluas jaringan pemasaran, melakukan pendampingan skalasi bisnis baik di tingkat domestic maupun global, termasuk percepatan memperoleh sertifikasi halal dari lembaga terkait.

 


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV