Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank Ganesha Berhasil Penuhi Ketentuan Modal Inti Rp 3 Triliun

Posted by: 662 viewer

Bank Ganesha Berhasil Penuhi Ketentuan Modal Inti Rp 3 Triliun
bank-ganesha-1

INFOBRAND.ID- PT Bank Ganesha Tbk (BGTG) mengumumkan ketentuan pemenuhan modal inti Rp 3 triliun setelah menyelesaikan aksi korporasi melalui Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu II (PMHMETD II) alias rights issue dengan target perolehan dana Rp 900 miliar.

Bank Ganesha menerbitkan sebanyak-banyaknya 7,5 miliar saham dengan harga Rp 120 per saham. Pada aksi korporasi yang berakhir tanggal 26 Desember 2022 ini, seluruh saham yang diterbitkan berhasil diserap oleh pasar, melalui Pesanan Saham Tambahan, sehingga target perolehan dana sebesar Rp 900 miliar terpenuhi.

Direktur Bank Ganesha (BGTG) Setiawan Kumala mengungkapkan, aksi korporasi ini dilakukan untuk memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 12/POJK.03/2020 tanggal 17 Maret 2020 tentang Konsolidasi Bank Umum, dimana bank wajib memenuhi modal inti minimum sebesar minimum Rp 3 triliun selambatnya akhir tahun 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Dengan selesainya aksi korporasi tersebut maka kewajiban pemenuhan modal inti minimum sebesar Rp 3 triliun telah dipenuhi," kata Setiawan.

Setiawan menjelaskan, dana yang diperoleh dari aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka pengembangan usaha Bank Ganesha melalui penyaluran kredit, termasuk penyaluran kredit dengan layanan digital.

"Dan bilamana belum terserap akan ditempatkan pada instrumen keuangan jangka pendek yang bersifat likuid seperti instrumen keuangan di Bank Indonesia dan/atau Surat Berharga Negara," paparnya.

Pemegang saham Bank Ganesha per 26 Desember 2022 adalah PT Equity Development Investment Tbk (34,777%), Equity Global International Limited (10,012%), UOB Kay Hian PTE. LTD (5,792%) dan Masyarakat (49,419%).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...