Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kinerja KIOS di Kuartal II-2021 : Laba Naik 113%

Posted by: 1170 viewer

Kinerja KIOS di Kuartal II-2021 : Laba Naik 113%
Dok. KIOS (foto istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk, emiten teknologi yang bergerak di bidang e-commerce, telekomunikasi keuangan, dan merchandising, Kembali membukukan laba bersih positif pada kuartal kedua tahun ini. Hingga Kuartal II-2021, KIOS mencatatkan laba bersih sebesar Rp 1,5 miliar atau naik 113,4% dari catatan kerugian Rp 10,8 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Laba kotor perusahaan turut mengalami peningkatan sebesar 143% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi Rp 8,4 miliar. Sementara dari sisi penjualan, meskipun mencatatkan penurunan menjadi Rp 175,4 miliar, namun KIOS sukses menurunkan beban pokok penjualan dan usaha secara signifikan sehingga mampu menjaga konsistensi laba Perseroan tahun ini.

Roby Tan, Direktur KIOS mengatakan “Sepanjang tahun 2021, KIOS mencatatkan kinerja positif dari sisi bottom line. Capaian ini tak lepas dari strategi Perusahaan untuk melakukan efisiensi, restrukturisasi, dan pengembangan bisnis menyesuaikan peluang bisnis yang sedang tumbuh. Hal ini dapat dilihat dari kontribusi pendapatan dari Iklan dan E-commerce yang melesat tumbuh pada periode ini.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain efisiensi dan melakukan expansi bisnis, tahun ini Kioson juga fokus dalam pengembangan bisnis usaha serta menyempurnakan ekosistem digital yang tengah dibangun dalam bentuk layanan berbasis Gudang, yaitu GudangPintar.id. GudangPintar berperan sebagai Fulfillment Center, berperan menjadi solusi logistik bagi seller yang berjualan secara Online, Brand serta Marketplace, agar mereka bisa secara cepat dan menghemat waktu dalam memenuhi kebutuhan order kepada para pelanggan.

Hingga Agustus tahun ini, KIOS telah membangun lebih dari 80 Gudang dan menargetkan dapat membangun 1.000 gudang pada akhir tahun 2022.

Sementara itu Direktur KIOS, Ornela Bartin, menambahkan melihat potensi bisnis yang cukup besar dari GudangPintar ditambah dengan layanan RetailKita yang memiliki peran sebagai penghubung antara warung mitra dengan produsen FMCG (fast moving consumer goods) atau Digital Distribution Hub, Perseroan berencana melakukan aksi korporasi dengan mekanisme Righst Issue.

KIOS akan meminta persetujuan aksi korporasi ini pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2021 mendatang. Hasil dari aksi korporasi tersebut rencananya akan digunakan Perusahaan untuk memperkuat struktur permodalan perusahaan dalam rangka mengembangkan kegiatan usaha tersebut.

Melihat hasil kinerja Kuartal II tahun ini, Perusahaan optimis dapat konsisten mempertahankan kinerja hingga akhir tahun. Untuk mencapai target tersebut, KIOS terus mencari peluang bisnis, melakukan inovasi dan kolaborasi bisnis kedepannya. Salah satunya dari kolaborasi Perseroan dengan Telkomsel dan Surge yang meluncurkan layanan iklan digital guna melengkapi ekosistem digital yang lebih terintegrasi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...