Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Kinerja Kuartal III/2019: MAP Raih Penjualan Bersih Rp15,4 Triliun

Posted by: 1782 viewer

Kinerja Kuartal III/2019: MAP Raih Penjualan Bersih Rp15,4 Triliun
MAP

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP), perusahaan ritel gaya hidup terdepan di Indonesia hari ini mengumumkan pencapaian pendapatan untuk sembilan bulan pertama tahun 2019.

Pendapatan bersih meningkat 11% menjadi Rp 15,4 trilyun – dari Rp 13,8 trilyun yang dicapai pada periode yang sama di tahun 2018. Laba usaha tumbuh 26% dari Rp 1,06 trilyun menjadi Rp 1,3 trilyun.

Sementara laba bersih meningkat 38% menjadi Rp 813 milyar (laba bersih yang dinormalisasikan sebesar Rp 846 milyar) – dari  Rp 588 milyar yang tercatat untuk sembilan bulan pertama pada tahun 2018.  

IKLAN INFOBRAND.ID

Menanggapi pencapaian Perusahaan, Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication of MAP mengatakan, “Perbaikan margin yang dicapai selama periode sembilan bulan pertama ini dipicu oleh menguatnya nilai mata uang Rupiah, dan membaiknya proses merchandising, analisa data, serta inventory profiling. Untuk proyeksi ke depan, kami optimis namun tetap berhati-hati, dan MAP akan memperkuat fokus pada mesin pertumbuhan utama Perusahaan, yakni melalui konsep specialty stores, F&B dan cosmetics, health & beauty.  

Hingga September 2019, MAP telah menambahkan area ritel seluas 66.361 m2 (148 gerai). Dengan demikian, luas area ritel MAP secara keseluruhan adalah 850.876m2 (2.243 gerai).

Sebagai informasi, MAP mengoperasikan lebih dari 2.200 gerai ritel di 76 kota di Indonesia. Gerai-gerai utama yang dioperasikan Perusahaan antara lain: Department Stores: Sogo, Seibu dan Galleries Lafayette.

Kemudian, Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Crabtree & Evelyn, Swarovski, Zara Home dan Sephora.

Lalu, Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete's Foot, dan Clarks.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun, Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery. Serta yang terakhir adalah Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, Carter’s and Lego;

Baca berita lainnya di Google News


MAP

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...