Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Konsisten Bertumbuh, CLEO Catat Laba Naik 32% YoY pada Kuartal-I 2023

Posted by: 744 viewer

Konsisten Bertumbuh, CLEO Catat Laba Naik 32% YoY pada Kuartal-I 2023
Dok.Cleo

INFOBRAND.ID-PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan IDX ticker code: CLEO:IJ, mencatatkan penjualan sebesar Rp350,5 miliar pada kuartal-I 2023, meningkat 14% YoY dibandingkan Rp307,7 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan tercatat meningkat 32% YoY menjadi sebesar Rp60,6 miliar.

“Kami melihat bahwa kondisi pasar semakin baik dan harga bahan baku terlihat mulai stabil pada kuartal pertama tahun 2023. Dengan dukungan dari sistem produksi terintegrasi kami dan peningkatan terus-menerus yang kami terapkan pada kinerja operasional Perusahaan, kami telah mencapai hasil yang luar biasa pada kuartal pertama tahun 2023,” Kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia.

Perseroan melihat permintaan air minum cenderung terus meningkat setiap tahunnya. Di tahun 2023 ini kami melihat peningkatan cukup pesat pada produk dengan kemasan botol, hal ini seiring dengan normalisasi kegiatan masyarakat di luar ruangan yang semakin banyak, seperti konser, perlombaan, dan sebagainya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Faktor ini membuat kontribusi produk botol Perseroan meningkat menjadi 54% di Kuartal-I 2023,dibandingkan dengan kontribusi periode yang sama tahun lalu sebesar 48%. Selain itu, sejak pandemi dimulai kami juga melihat kesadaran masyarakat yang mulai meningkat akan pemilihan produk yang lebih sehat dan berkualitas, baik dari air maupun kemasannya.

Sejak awal berdiri, CLEO secara konsisten terus menjaga kualitas dan kesehatan produknya dengan menggunakan kemasan galon yang terbuat dari bahan bebas BPA (Bisfenol-A).

Sebagaimana yang telah diberitakan di media massa dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menyatakan bahwa kandungan BPA di atas ambang batas yang ditentukan dapat berdampak buruk pada kesehatan balita dan gangguan kesuburan pada orang dewasa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...