Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

MediaCom raih gelar "Media Network of the Year" di Ajang Cannes Lions 2018

Posted by: 1927 viewer

MediaCom raih gelar
mediacom

MediaCom telah meraih gelar "Media Network of the Year" di ajang Cannes Lions Festival 2018. Karya milik agensi tersebut untuk Tesco di Inggris, menerima penghargaan "Grand Prix for Excellence in Media Planning", sementara kampanye Gillette milik P&G di Israel menambah dua "Silver Lions" dan "Bronze Lion". MediaCom juga menerima delapan nominasi. Dengan demikian, MediaCom tampil sebagai agen media periklanan yang paling banyak merebut penghargaan dalam kompetisi ini.

Kampanye periklanan yang meraih "Grand Prix", Food Love Stories dari Tesco, mendukung raksasa ritel ini dalam mengubah kegiatan belanja makanan, dari rutinitas fungsional menjadi emotional purchase. Ketika beberapa pesaing lain menggarap kisah tentang asal makanan, Tesco menggunakan kampanye makanan pertama dalam tiga tahun untuk merayakan prinsip "the food you love to cook for the people you love."

Pesan kampanye ini dibagikan lewat media periklanan digital (paid digital), media luar ruangan (out of home) dan radio, dengan langkah penyasaran data yang menjamin hadirnya berbagai kisah pribadi bagi konsumen. Kampanye di media milik Tesco (owned media), termasuk point-of-sales, menu resep makanan, surel, media cetak serta digital, turut membantu penyebaran pesan tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kampanye periklanan yang sepenuhnya terpadu ini memberikan peningkatan 53% dalam skor kualitas, menjadikan Food Love Stories dari Tesco sebagai kampanye periklanan peritel yang paling efektif sejauh ini.

MediaCom bekerja sama dengan BBH London dalam kampanye tersebut, beserta ITV Creative, Global Radio, Facebook dan JCDecaux yang memberi jasa produksi.

MediaCom Israel merebut tiga "Lions" atas karyanya untuk Gillette milik P&G. Kampanye periklanan bertajuk Babyface meraih penghargaan "Silver Lion" dengan mengajak para pria yang baru menjadi ayah, untuk membangun ikatan fisik yang baik dengan anak-anaknya dengan mencukur janggut kasarnya. Sementara, kampanye periklanan I Don't Roll on Shabbos menyabet "Silver Lions" dan "Bronze Lions" atas kiprahnya mendukung para anggota komunitas Ortodoks untuk membeli dan menggunakan deodoran ketika hari Sabat menurut agama Yahudi. Kampanye I Don't Roll on Shabbos meningkatkan pangsa pasar Gillette di segmen deodoran dari 3% menjadi 15%.

"Prestasi ini menjadi berita fantastis, dan saya sangat bangga dengan tim Inggris atas kiprahnya memenangkan penghargaan tertinggi di industri. Saya juga turut bergembira untuk klien kami, Tesco, yang bekerja sama dengan kami untuk menciptakan kampanye periklanan yang patut dikenang," ujar Stephen Allan, Worldwide Chairman & CEO, MediaCom."Kampanye Food Love Stories dari Tesco menggabungkan data yang amat baik dengan kinerja bisnis yang luar biasa serta membuktikan bagaimana pendekatan Systems Thinking kami dapat membantu berbagai merek agar tampil kreatif dan efektif dalam menginvestasikan anggaran pemasaran. Saya juga amat senang dengan karya-karya kami yang tersebar di sejumlah negara dan meraih nominasi. Dari Vietnam hingga India, Australia hingga Belgia serta Israel hingga Rusia, kami memastikan berbagai klien bisa memperoleh layanan terbaik yang sama di setiap pasar."

Prestasi tersebut terus memperkuat dominasi MediaCom di kompetisi tingkat dunia, sejalan dengan diraihnya gelar "Agency Network of the Year" dari Festival of Media Global pada awal tahun ini serta berada di posisi teratas dalam peringkat "Gunn Media 100", diterbitkan oleh WARC.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...