Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rayakan HUT Ke 75, KAI Ganti Logo

Posted by: 2912 viewer

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan logo baru KAI dalam rangka merayakan HUT ke-75. Dengan resmikan logo baru tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi untuk Indonesia, dengan berlandaskan nilai-nilai utama perusahaan yang baru yaitu akhlak amanah, kompeten, harmonis loyal, adaptif dan kolaboratif.

Rayakan HUT Ke 75, KAI Ganti Logo
Logo Baru PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan logo baru KAI dalam rangka merayakan HUT ke-75. Dengan resmikan logo baru tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi untuk Indonesia, dengan berlandaskan nilai-nilai utama perusahaan yang baru yaitu akhlak amanah, kompeten, harmonis loyal, adaptif dan kolaboratif.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo menerangkan, perubahan logo ini sebagai langkah transformasi menjadi sebuah brand architecture yang efektif, sehingga akan menciptakan keterpaduan di dalam KAI Group. Selain itu, pergantian logo KAI diharapkan dapat semakin meningkatkan proses komunikasi terhadap semua pemangku kepentingan, serta dapat mengefisienkan anggaran.

“Dengan adanya perubahan logo ini, dapat lebih mengintegrasikan KAI Group yang berbeda bisnis dan budayanya menjadi satu dalam satu grup perusahaan,” terang Didiek.

IKLAN INFOBRAND.ID

Didiek menambahan bahwa perubahan logo ini dalam rangka menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru, yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI, yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya. Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri. Ditambah dengan aksen warna oranye yang memerlihatkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

“Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada nilai-nilai utama yang baru, yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif),” harap Didiek.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...