Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Saskara Luncurkan Seri Pertama Mukena Nusantara, 33 Lainnya Siap Menyusul

Posted by: 1310 viewer

Saskara Luncurkan Seri Pertama Mukena Nusantara, 33 Lainnya Siap Menyusul
Seri Pertama Mukena Nusantara dari Saskara/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jenama fesyen lokal Saskara meluncurkan mukena seri pertama Nusantara Purak Barik bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI.

Koleksi Purak Barik ini merupakan bagian dari 34 seri Nusantara yang akan dirilis oleh Saskara.

"Mukena adalah budaya asli Indonesia, dimana budaya ini tercipta pada saat masuknya Islam ke Nusantara. Untuk itu seri mukena yang diluncurkan mengacu pada budaya yang ada di Nusantara," kata CEO Saskara, Andya Kartika dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/8/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia lagi, sebagai bagian dari melestarikan kebudayaan Indonesia, pihaknya membuat mukena seri Nusantara. Filosofi Purak Barik diambil dari salah satu nama gerakan berpindah tempat burung Enggang yang terlukis dalam ciri khas tarian Suku Dayak.

Seri Purak Barik hadir dengan tiga pilihan warna (Black Onyx, Alabaster Gleam, dan Peach skin), sajadah berukuran kecil dan pouch unik bermotif penari dan burung Enggang.

Seri ini tetap mempertahankan ciri khas Saskara dimulai dari pemilihan kualitas bahan, personalisasi nama pada pouch, dan tetap berukuran compact.

Purak Barik, kata Kartika, menjadi koleksi khusus Nusantara yang terinspirasi dari provinsi termuda (ke-34) di Indonesia, Kalimantan Utara.

"Kami berharap dengan koleksi Purak Barik ini membuat pengguna mukena SASKARA bisa mengenal kembali kekayaan kebudayaan Indonesia," ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dipilihnya 17 Agustus oleh Saskara sebagai momen peluncuran Purak Barik dengan tujuan menyemarakkan Hari Kemerdekaan Indonesia. 

Perilisan mukena nusantara Purak Barik ini ditandai dengan peluncuran produk tersebut di website Saskara, www.saskara.co.id.

Nantinya, dalam meluncurkan 33 seri lainnya yang berasal dari provinsi di Indonesia, motif, warna, dan bahan akan menjadi pembeda setiap seri yang diluncurkan.

Sekedar informasi, Saskara yang berdiri sejak 2018 merupakan merek fesyen khusus alat ibadah, seperti mukena, sajadah, scarves, dan sarung. 

Mereka mengklaim sebagai satu-satunya merek Indonesia yang fokus memproduksi alat ibadah.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...