Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Semester I/2021, Rugi Bersih Golden Flower (POLU) Naik Jadi Rp21,44 Miliar

Posted by: 765 viewer

Semester I/2021, Rugi Bersih Golden Flower (POLU) Naik Jadi Rp21,44 Miliar
ilustrasi Golden Flower Tbk

INFOBRAND.ID- Emiten tekstil PT Golden Flower Tbk. (POLU) mencatatkan peningkatan rugi bersih di semester I/2021 ini. Dalam laporan keuangan perseroan, POLU mencatatkan penjualan Rp44,86 miliar di semester I/2021.

Nilai penjualan itu turun signifikan 68,6 persen dari Rp142,9 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Beban pokok penjualan POLU turun 54,6 persen menjadi Rp62,3 miliar, dari Rp137,3 miliar secara tahunan atau year on year (yoy). Dengan beban pokok penjualan yang lebih besar tersebut, POLU mencatatkan rugi kotor Rp17,4 miliar, dari laba kotor Rp5,64 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Perseroan pun mencatatkan peningkatan rugi bersih tahun berjalan senilai Rp21,44 miliar pada paruh pertama tahun ini. Raihan tersebut naik 229,1 persen dari rugi bersih senilai Rp6,51 miliar di semester I/2020. Adapun total aset perseroan hingga enam bulan pertama 2021 tercatat turun menjadi Rp253,5 miliar, dari Rp281,9 miliar di akhir 2020. Rinciannya, total liabilitas perseroan turun menjadi Rp114,1 miliar di 30 Juni 2021, dari Rp121 miliar pada 31 Desember 2020.

IKLAN INFOBRAND.ID

Liabilitas jangka pendek mencapai Rp59,5 miliar dan liabilitas jangka panjang mencapai Rp54,5 miliar Adapun jumlah ekuitas perseroan juga tercatat turun menjadi Rp139,4 miliar di semester I/2021, dari Rp160,9 miliar di akhir 2020.

Pada penutupan perdagangan saham POLU tercatat diperdagangkan flat pada harga Rp282 per saham. Saham POLU tercatat telah mengalami penurunan 62,4 persen sepanjang 2021.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...