Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Surya Pertiwi (SPTO) Alokasikan Capex Senilai Rp 50 Miliar Tahun Ini

Posted by: 1003 viewer

Surya Pertiwi (SPTO) Alokasikan Capex Senilai Rp 50 Miliar Tahun Ini
ilustrasi

INFOBRAND.ID- Emiten distributor alat sanitasi dan perlengkapan kamar mandi PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO) tahun ini menyiapkan belanja modal atawa capex senilai Rp 50 miliar. Direktur SPTO Irene Hamidjaya menuturkan nilai ini hampir sama dengan alokasi capex tahun lalu yang digunakan untuk biaya pemeliharaan.

"Kalau untuk general capex tahun ini mungkin hampir sama seperti tahun lalu, sekitar Rp 50 miliar," ujar Irene.

Lantaran belum ada rencana ekspansi yang dilakukan, Irene juga mengatakan bahwa SPTO telah melakukan ekspansi pabrik di Gresik, Surabaya. Dia bilang, lahan yang dimilikinya tersebut untuk 10 lini produksi, tapi saat ini baru berkembang menjadi dua pabrik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Irene melanjutkan, pihaknya masih mewaspadai dampak ekonomi global terhadap Indonesia. Tapi untuk ekonomi domestik, lanjutnya, data makro dalam negeri masih terlihat cukup bagus sehingga SPTO masih memperkirakan bisa ada pertumbuhan di tahun ini.

Surya Pertiwi tidak mengelaborasi target pertumbuhan pendapatan dan laba bersih yang dituju tahun ini. Lebih lanjut, SPTO menilai bahwa tantangan bisnis akan datang dari luar Indonesia dan dapat mempengaruhi daya beli konsumen.

Namun begitu, SPTO masih melihat banyak potensi di dalam negeri, seperti harga komoditas yang tinggi dan fakta bahwa penduduk Indonesia masih terus bertambah dan membutuhkan rumah.

"Mengenai gambaran kinerja, untuk tahun 2022, berdasarkan hasil yang belum diaudit, kinerja dan penjualan sesuai ekspektasi," pungkas Irene.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...