Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Depan, NETA akan Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Posted by: 399 viewer

Tahun Depan, NETA akan Rakit Mobil Listrik di Indonesia
NETA/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen mobil listrik NETA menyatakan siap merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia pada kuartal kedua 2024, seiring ditandatanganinya kesepakatan antara pabrikan asal China tersebut dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Co-founder and CEO of NETA Auto Zhang Yong, mengatakan Indonesia bukan hanya pasar yang penting bagi NETA, namun juga memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

"Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya untuk mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air," kata dia dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (28/11/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Penandatanganan kesepakatan ini juga menjadi langkah awal bagi NETA untuk memulai masuk pasar mobil listrik di Indonesia secara agresif. 

Dengan kerja sama antara NETA dengan PT HIM, diharapkan dapat merealisasikan visi dan misi NETA dalam mendukung Pemerintah Indonesia menciptakan ekosistem kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri di masa depan.

Proses perakitan lokal produk NETA di PT HIM akan diimplementasikan dalam bentuk completely knocked down (CKD) dan dijadwalkan akan dimulai pada kuartal kedua tahun 2024.

Model pertama yang akan dirakit secara lokal adalah NETA V yang telah mendapatkan respon positif dan berhasil mencatat lebih dari 250 surat pemesanan kendaraan (SPK) sejak awal debutnya di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu.

Lebih lanjut, NETA juga berkomitmen mengembangkan jaringan dealer guna memperkuat layanan purna jual di berbagai wilayah Indonesia. Hingga akhir tahun 2023 ini, NETA akan menghadirkan hingga 10 dealer untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

Yong juga mengatakan, dirinya memahami bahwa keberhasilan tidak hanya terletak pada sisi produk yang inovatif saja, namun juga pada pelayanan dan dukungan purna jual yang berkualitas. 

"Oleh karena itu, NETA juga akan fokus membangun jaringan dealer yang solid dan menyediakan layanan purna jual yang prima," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...