Kamis, 16 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokopedia: Produk Lokal Laku Keras Saat Promo 17 Agustus

Posted by: 1194 viewer

Tokopedia: Produk Lokal Laku Keras Saat Promo 17 Agustus
Aplikasi Tokopedia/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform toko elektronik Tokopedia menemukan produk lokal laku keras saat masa promosi Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Tokopedia, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (19/8/2021), mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun untuk merayakan hari jadi ke-12, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan.

Temuan mereka, menjelang dan hingga hari H 17 Agustus, pengguna banyak yang membeli bendera merah-putih untuk merayakan Hari Kemerdekaan dari rumah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Transaksi untuk bendera merah putih naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Semangat nasionalisme juga ditunjukkan lewat pakaian yang bernuansa Indonesia. Tokopedia menemukan peningkatan hampir tiga kali lipat untuk kaus bergambar Indonesia.

Meski pun merayakan 17 Agustus dari rumah, pengguna lokapasar tersebut tetap mengadakan lomba bersama keluarga.

Transaksi kerupuk meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama seminggu menjelang puncak perayaan 17 Agustus.

Tokopedia mendapati produk makanan lokal sangat diminati pada masa promosi Hari Kemerdekaan ini. Selain kerupuk, transaksi untuk tumpeng juga laris manis.

IKLAN INFOBRAND.ID

Data internal Tokopedia menunjukan jumlah transaksi tumpeng naik hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan 17 Agustus tahun lalu.

Sementara di Tokopedia Nyam, fitur untuk jajanan, makanan lokal seperti bakmi, pisang goreng madu, kacang dan cokelat banyak diburu pengguna.

Tokopedia saat ini memiliki lebih dari 11 juta unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di platform.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Cara Membuat Karyawan Bekerja Lebih Efisien 

Cara Membuat Karyawan Bekerja Lebih Efisien 
INFOBRAND.ID - Pekerjaan menyunting teks bagi sebagian orang terlihat sederhana. Namun sebuah riset (Report: The state of translation and localization...


Kampanyekan Produk, Indomilk Susu Steril Gunakan Kecanggihan AI

Kampanyekan Produk, Indomilk Susu Steril Gunakan Kecanggihan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand Indomilk Susu Steril meluncurkan kampanye dengan teknologi artificial intelligence (AI) berupa kemasan produk khusus aga...


Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar

Kuartal I 2024, WOM Finance Bukukan Laba Sebelum Pajak Rp86 Miliar
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) yang merupakan anak perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk me...


Didukung BRImo, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024

Didukung BRImo, Pameran DXI Digelar 30 Mei-2 Juni 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BRImo sebagai platform perbankan mobile BRI dengan berbagai fitur untuk pengguna di kalangan milenial dan Gen-Z memudahkan per...