Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini

Posted by: 778 viewer

Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini
Garuda Food

INFOBRAND.ID-PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) akan meluncurkan produk baru tahun 2023 dan mengoptimalkan pasar China. Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno menyebutkan, peluncuran produk baru, salah satunya ditujukan untuk menghadapi persaingan usaha yang kian ketat setelah pulihnya perekonomian nasional. “Dengan banyaknya pemain di sektor ini, persaingan pun akan makin kompetitif,” ujar Paulus.

Dia menambahkan, peluncuran produk baru juga ditujukan untuk menjaga momentum pertumbuhan penjualan dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan.

“Dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Garudafood melakukan berbagai strategi bisnis di antaranya meluncurkan produk baru,” katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, emiten berkode saham GOOD tersebut juga akan mengatur sejumlah strategi lain. Salah satunya dengan memanfaatkan pasar China yang sudah tidak lagi menerapkan kebijakan lockdown.

“Ada opportunity di mana China sudah tidak lagi menerapkan kebijakan lockdown sehingga kita bisa lebih fokus dan menggenjot pasar China sebagai salah satu target pasar ekspor yang potensial,” ujar Paulus.

Strategi lain yang akan ditempuh oleh GOOD adalah bekerja sama dengan sejumlah marketplace untuk mengoptimalkan channel business to business dan business to consumer yang lebih luas. Langkah itu diambil untuk menggenjot penjualan produk secara daring.

Sementara itu, Paulus juga melihat sejumlah tantangan yang berpeluang datang pada 2023. Selain persaingan pasar yang kian mengetat, dia juga melihat adanya ancaman dari kenaikan laju inflasi.

“Kami harus jeli dalam melakukan cost efficiency untuk memastikan bahwa produk kami tetap kompetitif,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 Meskipun demikian, tahun 2023 ini, Paulus menyebut, Garudafood tetap optimis dan membidik pertumbuhan penjualan double digit.

“Dengan melihat tren penjualan 2022 yang konsisten mengalami pertumbuhan penjualan double digit. Kami optimis kinerja penjualan dan laba perusahaan mampu tumbuh lebih baik pada tahun ini.” katanya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...