Selasa, 07 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

HappyFresh Ajak FoodCycle Indonesia untuk Sumbangkan Bahan Pangan

Posted by: 1716 viewer

HappyFresh Ajak FoodCycle Indonesia untuk Sumbangkan Bahan Pangan
Dok. HappyFresh

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform layanan belanja kebutuhan rumah harian atau bulanan secara online, HappyFresh, mengumumkan kerjasama dengan organisasi bank makanan non-profit, FoodCycle Indonesia. Melalui kerjasama ini, HappyFresh mendonasikan kelebihan stok bahan pangan dari toko virtual HappyFresh Supermarket kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara simbolisasi kerjasama antara HappyFresh dan FoodCycle yang diselenggarakan pada tanggal 19 April 2022 dihadiri oleh Co-Founder dan CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo dan Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini. Kegiatan ini merupakan pengukuhan gerakan donasi bahan pangan yang telah dimulai sejak Februari tahun ini oleh HappyFresh Supermarket kepada masyarakat yang membutuhkan melalui FoodCycle Indonesia.

Dalam kegiatan yang bertempat di bilangan Jakarta Pusat, pihak HappyFresh dan FoodCycle Indonesia melakukan serah terima donasi kepada salah satu panti asuhan di wilayah Jakarta yang merupakan representatif penerima donasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Berawal dari keprihatinan pihak HappyFresh pada kondisi sulit masyarakat sejak pandemi merebak, HappyFresh melanjutkan komitmennya untuk mengulurkan bantuan. Kali ini donasi yang disalurkan berupa kelebihan stok bahan pangan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta kesulitan mendapatkan bahan pangan sehat dan berkualitas,” ujar Co-Founder dan CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo saat memberikan sambutan. Dalam hal ini FoodCycle Indonesia berperan sebagai perantara yang akan mendistribusikan bahan pangan kepada penerima donasi.

Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini menyatakan, “Setiap orang harus memiliki akses terhadap pangan dan HappyFresh memiliki tujuan untuk berperan melayani seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Melihat berbagai program inspiratif dan efektif yang dijalankan oleh FoodCycle Indonesia, kami memutuskan untuk melakukan kerjasama berkesinambungan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan sekaligus membantu kami dalam mengelola kelebihan stok bahan pangan lebih baik lagi. Kami berharap kerjasama dengan FoodCycle Indonesia dapat menginspirasi komunitas retailer lebih luas untuk mengambil peran aktif dalam memerangi limbah makanan.”

Berdasarkan laporan singkat World Food Program (WFP) pada awal tahun 2022, akses terhadap pangan di Indonesia masih tidak merata dengan dipengaruhi adanya faktor seperti kemiskinan dan infrastruktur yang belum memadai. Tingginya harga bahan pangan mengakibatkan 19,4 juta orang masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka. Lebih lanjut, laporan oleh WFP menunjukan bahwa lebih dari 37 persen anak di bawah 5 tahun mengalami pertumbuhan yang terhambat akibat kekurangan gizi dan hampir seperempat wanita usia subur menderita anemia. Kondisi ini pula yang turut mendorong HappyFresh dalam meneruskan kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami menyambut baik inisiatif HappyFresh untuk bekerjasama dengan FoodCycle Indonesia dalam mendonasikan kelebihan stok bahan pangan dari HappyFresh Supermarket. Lewat kegiatan ini, kami berharap dapat mengentaskan kelaparan dan membantu saudara kita yang membutuhkan, yang sejalan dengan misi FoodCycle Indonesia. Harapan kami dengan kegiatan ini akan menjadi langkah awal untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” ucap General Manager, FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi.

Hingga saat ini, total donasi dari HappyFresh yang telah diserahkan kepada FoodCycle Indonesia adalah sejumlah 435.66 kg kelebihan stok bahan pangan. Donasi ini akan didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan melalui satu organisasi yang disebut Front Line Organization (FLO), yang merupakan  yayasan atau institusi yang menaungi masyarakat kurang mampu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ke depannya, HappyFresh akan terus berkontribusi dalam memberikan manfaat jangka panjang kepada masyarakat Indonesia dan memberikan dampak dengan jangkauan lebih luas lagi. HappyFresh percaya bahwa misi untuk mempermudah hidup banyak orang juga dapat terwujud dengan cara saling berbagi dan aksi nyata untuk membantu sesama.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...