Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ini Tiga Manfaat Perusahaan Ikut Ajang Penghargaan

Posted by: 2850 viewer

Ini Tiga Manfaat Perusahaan Ikut Ajang Penghargaan
Ajang penghargaan Infobrand.id

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Saat ini banyak perusahaan yang berlomba-loma memenangkan suatu penghargaan. Bahkan, tak jarang banyak perusahaan yang mengalokasikan dana mereka khusus mencapai target dalam memperoleh penghargaan. 

Hal yang perlu diingat sebelum mengikuti suatu ajang penghargaan, perusahaan tetap harus memusatkan perhatian pada bisnis utama yang dijalankan, jangan sampai ajang penghargaan malah mengganggu bisnis yang dijalankan.

Lantas, apa sebenarnya manfaat bagi suatu perusahaan dalam mengikuti suatu ajang penghargaan dan tentunya memenangkannya? Nah, berikut tiga manfaat ajang penghargaan buat perursahaan seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (19/8/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

1. Pengakuan Publik
Dengan keberhasilan sebuah perusahaan menyabet gelar bergengsi yang diselenggarakan sebuah lembaga tentunya perusahaan tersebut telah mendapatkan pengakuan dari publik.

Sederhananya, ketika suatu perusahaan menang dan menerima penghargaan atas kinerja perusahaan ataupun brandnya, perusahaan tersebut akan semakin dikenal oleh masyarakat. 

Misalnya ketika mendapatkan penghargaan dari suatu media tier satu, maka perusahaan akan mendapatkan pengakuan di antara banyak pemangku kepentingan seperti jurnalis, perusahaan lain (calon mitra), calon klien, hingga pemerintah. 

Dengan memenagkan sebuah penghargaan, tentunya hal tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri untuk humas perusahaan, artinya mereka telah menempatkan perusahaan satu langkah di depan semua individu dan kelompok yang berpengaruh.

2. Kredibilitas
Untuk mendapatkan kredibilitas perusahaan, memang diperlukan sejumlah anggaran untuk mengikuti suatu kompetisi penghargaan, namun yang pasti label penghargaan dari lembaga penyelenggara award tentu lebih bernilai dibanding dana yang dikeluarkan persuasahaan. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Biasanya, setelah mendapatkan penghargaan, perusahaan dapat memanfaatkan title dan logo penghargaan untuk menunjang kredibilitas perusahaan dengan menggunakannya pada signature surel, boilerplate perusahaan, dan lain sebagainya.
                                                                                                                      
3. Perkuat Citra Perusahaan
Dengan keberhasilan memenangkan sebuah ajang penghargaan, perusahaan dapat mengomunikasikan kepada publik mengenai pencapaian yang kemudian dapat dihubungkan dengan komitmen perusahaan menjalankan bisnisnya.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...