JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bisnis online sangat didukung oleh jasa ekspedisi yang baik, tentunya barang tiba tepat waktu dan tidak mengalami kerusakan merupakan hal penting buat konsumen.
Pasalnya, kelancaran pengiriman barang dari online seller ke tangan konsumen ini terletak pada jasa ekspedisi. Itu sebabnya memilih ekspedisi yang tepat sangat berpengaruh pada kemajuan bisnis online yang dijalankan.
Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih jasa ekspedisi? Berikut kiatnya.
1. Direkomendasikan
Pilih jasa ekspedisi yang terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh konsumen atau online seller, dengan begitu artinya layanan dari ekspedisi tersebut memang cukup baik.
2. Buat Perbandingan
Bandingkan beberapa jasa ekspedisi, lihat kelebihan dan kekurangannya. Setelah itu pilih yang sesuai dengan kebutuhan toko online yang kita miliki.
Misalnya lama pengiriman dan jaminan keamanan saat proses pengiriman barang.
3. Cek Rute Pengiriman
Sebagaimana kita ketahui, online shop pasti kadangkala akan menerima order dari berbagai daerah. Untuk itu, pilihlah jasa ekspedisi yang memiliki banyak rute pengiriman.
4. Aplikasi Tracking
Sistem tracking membantu konsumen untuk memantau sendiri lokasi paket pesanan mereka.
Buat online seller sistem ini juga sangat membantu, lho, terutama saat nggak punya waktu membalas pertanyaan konsumen satu per satu.
5. Tarif Murah
Soal murah ini pastikan tidak asal murah, perhatikan juga service yang ditawarkan apakah menguntungkan bagi toko online kita dan juga konsumen.