Jum'at, 17 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Optimis Kuasai Pasar 25%, Sharp Siapkan Beberapa Strategi

Posted by: 1385 viewer

Optimis Kuasai Pasar 25%, Sharp Siapkan Beberapa Strategi
Presiden Direktur Sharp Shinji Teraoka Mencoba Gameqoo.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melihat permintaan pasar akan TV LED yang sangat besar di Indonesia, Sharp optimistis dapat meningkatkan pangsa pasar hinga 25%. Saat ini Sharp menguasai pangsa pasar sekitar 20,5%. Di tahun 2021, Sharp telah menyiapkan beberapa strategi untuk mencapai target tersebut.

Beberapa strategi di antaranya, dalam memperingati hari jadi AQUOS yang ke 20, Sharp menggelar dua program penjualan produk TV. Pertama, untuk setiap pembelian produk Android TV LED 42” ke atas, konsumen berhak mendapatkan voucher aplikasi games streaming  Gameqoo selama 3 bulan dan berkesempatan ikut program Sharp Share Happiness  yang menjanjikan beragam hadiah bernilai jutaan rupiah. Kedua, untuk setiap pembelian produk TV LED 70 Inchi, konsumen berhak mendapatkan 1 unit Smartphone R3, Voucher Gameqoo selama 3 bulan dan kesempatan mengikuti program Sharp Share Happiness.

Kampaye penjualan ini akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 19 April 2021  hingga 19 Mei 2021 dan berlaku di seluruh  kanal distribusi resmi Sharp Indonesia.  Program – program tersebut merupakan apresiasi yang diberikan oleh Sharp Indonesia kepada konsumen setianya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami sangat mengapresiasi loyalitas konsumen kami, berkat mereka kami dapat terus bertahan selama ini dan menjadi yang terdepan,” ujar Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy.

Pertama kali dirilis pada 1 Januari 2001, AQUOS menjadi titik balik bagi Sharp dalam mengubah semua jenis TV tabung menjadi TV LCD pada abad ke-21. Produk ini juga menjadi simbol perubahan besar di dunia pertelevisian, khususnya bagi sejarah penyebaran TV LCD di Jepang. Nama AQUOS diambil dari kata ‘Quality’ yang dimaksudkan untuk mengekpresikan kualitas gambar sebening air.

AQUOS mulai masuk Indonesia pada tahun 2003. Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, menjadi alasan Sharp untuk terus berinovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur beragam.

“Sekarang fungsi sebuah TV jauh lebih berkembang. Tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan music dan film saja, namun juga dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti streaming games hingga  hiburan lainnya,” ujar Ardy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun

Tahun Lalu, DBS Indonesia Gelontorkan Pendanaan Transisi Hijau Rp6,1 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia menyalurkan dana sebesar Rp6,1 triliun di tahun 2023 untuk berbagai proyek hijau dan berkelanjutan kepad...


Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air

Segera Mengaspal, BAIC X55-II Siap Tantang Omoda 5 di Tanah Air
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Persaingan kendaraan asal China semakin kompetitif di pasar otomotif Indonesia, berkat hadirnya brand baru dari Beijing Automo...


Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu

Suka Memotret Makanan? Samsung Luncurkan Galaxy A35 5G Buat Kamu
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Galaxy A35 5G dengan keunggulan fitur Food Mode untuk mendukung gaya hidup masyaraka...


Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas Infinix, mengumumkan akan segera meluncurkan lini ponsel pintar "gaming" terbarunya, yaitu Infin...