Optimis Penjualan Terus Meningkat, YKK AP Siapkan Strategi Bisnis di 2024
Posted by: Alvin Pratama | 15-12-2023 10:28 WIB | 985 views

INFOBRAND.ID-PT YKK AP Indonesia mengaku optimis dengan perekonomian Indonesia yang bisa tumbuh meskipun ada beberapa pihak yang memprediksi ekonomi pada tahun ini akan bergejolak. Maka tak ayal, PT YKK AP Indonesia yang merupakan produsen jendela, pintu dan eksterior lainnya dari bahan alumunium, merasa optimistis penjualan meningkat hingga 5% pada tahun 2023.
“Pasar perumahan yang menjadi target penjualan utama kami mengalami perlambatan karena tingginya harga akibat melonjaknya biaya material dan suku bunga yang tetap tinggi,” jelas Sales Director PT YKK AP Indonesia M. Arif Setiawan.
Namun menurut Arif penjualan YKK AP diperkirakan akan tetap sama seperti tahun lalu karena meningkatnya penjualan produk baru yang ditujukan untuk kelas menengah dan penjualan material batangan konstruksi karena meningkatnya permintaan di Ibukota baru.
Lantas apa yang membuat YKK AP terus tumbuh dari tahun ke tahun?, YKK AP mengklaim melalui kegiatan peningkatan jumlah distributor yang menangani produk-produknya, jumlah distributor YKK AP meningkat dari tahun sebelumnya. YKK AP juga akan memperkuat penjualan kepada pengembang yang membangun perumahan untuk kelas menengah, dan berencana untuk meningkatkan nya, jumlah transaksi di sini sebanyak 1,5 kali.
Inovasi yang dijalankan YKK AP adalah dengan memperluas penjualan jendela dengan harga terjangkau dan berperforma baik sangat mempengaruhi kinerja perumahan, serta meluncurkan metode pasokan baru kepada distributor untuk mencapai biaya tersebut,
“Dengan demikian kami berkontribusi untuk mengurangi persediaan/stok di distributor dan meningkatkan penjualan per kapita di distributor,” kata Arif.
Di era yang sudah serba digital, YKK AP pun aktif di media sosial, YKK AP telah menambah jenis postingan baru, seperti postingan hasil kolaborasi dengan mitra seperti pengembang dan arsitek, serta postingan cerita langsung. Selain situs web.
“Kami telah membuat dan merilis aplikasi presentasi ke publik, dan kami lebih sering menggunakan kode QR untuk terhubung secara offline dan online serta untuk memberikan informasi digital,” paparnya.
YKK AP telah menciptakan model bisnis untuk mengakomodasi hal ini, Secara spesifik, YKK AP sebelumnya berlandaskan model dimana segala sesuatunya ditangani sendiri, namun dengan penguatan fungsi distributor dan penguatan sistem, YKK AP bertujuan untuk memperkuat fungsinya sebagai distributor dan meningkatkan daya saingnya.
Bicara prestasi dalam 1 tahun terakhir, YKK AP telah meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2023, YKK AP juga meraih penghargaan Paviliun Terbaik bersama PRAVVA STUDIO yang dipamerkan sebagai mitra di Bintaro Design District yang diadakan pada bulan November lalu.
YKK AP juga tengah mempersiapkan untuk progress di tahun 2024, seperti merilis produk aluminium baru dengan memanfaatkan teknologi YKK AP Jepang di bidang seputar jendela, dan YKK AP akan mengusulkan koordinasi desain total untuk item jendela dan seputar jendela. Oleh karena itu, kami akan terus memperluas wawasan kami ke pasar menengah. Melalui ini, kami akan menerapkan strategi yang memungkinkan lebih banyak orang menggunakan produk YKK AP.
Baca berita lainnya di Google News