Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Daya Saing, Great Giant Pineapple Gandeng Lembaga Penelitian Pangan dari Taiwan

Posted by: 765 viewer

Tingkatkan Daya Saing, Great Giant Pineapple Gandeng Lembaga Penelitian Pangan dari Taiwan
Penandatanganan MoU antara PT Great Giant Pineapple dengan Food Industry Research and Development Institute (FIRDI).

INFOBRAND.ID - Guna meningkatkan daya saing di pasar global, PT Great Giant Pineapple (GGP), salah satu perusahaan penghasil nanas kaleng dan perkebunan yang terintegrasi terbesar dan berkualitas terbaik di dunia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu lembaga penelitian pangan terbaik di Taiwan, Food Industry Research and Development Institute (FIRDI).

Penandatanganan MoU pada Senin, 30 Oktober 2023 melalui The 6th Indonesia – Taiwan Industrial Collaboration Forum (ITICF) di Bogor, Jawa Barat, dilakukan langsung oleh President Director Great Giant Foods - Tommy Wattimena, dengan Director-General FIRDI - Chii-Cherng Liao yang didampingi oleh Representative of CNFI - Yin-Ming Yang dan Deputy Director-General FIRDI - Bing-Hui Yang. Perjanjian kerja sama ini akan berlaku selama 2 (dua) tahun sejak MoU ditandatangani.

Food Industry Research and Development Institute (FIRDI) yang merupakan salah satu lembaga penelitian pangan terkemuka di Taiwan, selama ini memiliki fokus pada penelitian dan pengembangan dalam industri makanan serta berkomitmen untuk berkontribusi pada masa depan industri makanan olahan yang berkualitas. Kedepannya akan menjajaki peluang kerja sama dengan GGP yang mengintegrasikan kapasitas teknologi industri Taiwan dengan rantai nilai GGP yang didukung oleh sumber daya pertanian Indonesia yang melimpah, khususnya dalam hal Research & Development (R&D), Talent Development, serta Peningkatan Kualitas Pangan Olahan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tommy Wattimena, President Director GGF mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk menciptakan kesempatan inovasi yang tidak hanya akan meningkatkan kapasitas industri makanan olahan Indonesia saja, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan dan peningkatan daya saing di pasar global nantinya. Komitmen yang kuat dalam membangun masa depan industri makanan olahan yang lebih baik ini disambut dengan baik oleh FIRDI.

Melalui penelitian dan pengembangan (R&D), baik GGP maupun FIRDI sepakat untuk fokus dalam studi yang mendalam tentang inovasi produk, pengembangan teknologi baru, dan pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan konsumen. Kolaborasi di bidang R&D ini akan membantu menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi yang relevan dengan pasar.

“Kami akan fokus pada penelitian-penelitian yang berbasis buah-buahan, karena GGP merupakan perusahaan yang memiliki bisnis buah-buahan terbesar di Indonesia. Ke depan, kami berharap tidak hanya melakukan penjualan buah segar saja, tetapi bisa meningkatkan inovasi-inovasi baru yang dibantu dengan research mereka. Supaya kita bisa melakukan development product yang sesuai dengan pasar di Indonesia,” ujar Tommy Wattimena.

Melalui kerjasama ini FIRDI juga menyatakan kesiapannya dalam menjalin kerja sama dengan GGP dengan menyediakan pusat penelitian terbaik untuk memajukan industri makanan olahan. Sekaligus berbagi visi untuk menciptakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi standar dan berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia dan di seluruh dunia.

Penandatanganan MoU ini dilakukan bersamaan dengan The 6th Indonesia – Taiwan Industrial Collaboration Forum (ITICF). Industri dari kedua negara telah mencapai hasil yang produktif dengan penandatanganan 20 MoU melalui komunikasi yang dilakukan di forum. Pada tahun ini, acara tersebut akan memfokuskan perhatian pada empat industri besar, yaitu Internet of Things (IoT), makanan, pembuatan kapal, dan pemrosesan logam. Prinsip utama yang memandu acara ini adalah Kebijakan Digital New Southbound, yang akan menjadi panduan bagi diskusi dan kerja sama di seluruh acara.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konferensi ini akan menjadi wadah untuk membahas kolaborasi teknis dan peluang bisnis di masa depan. Harapannya, kolaborasi ini akan menciptakan situasi win-win bagi industri kedua negara, memperdalam kerja sama industri dan ekonomi yang sudah ada, dan memfasilitasi perkembangan hubungan kedua belah pihak.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...