Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

142 Merek Raih “Indonesia Top Digital Public Relation Award 2018”

Posted by: 4034 viewer

142 Merek Raih “Indonesia Top Digital Public Relation Award 2018”
Tri Raharjo selaku Founder & Chairman Tras N CO Indonesia

Jakarta – Perusahaan riset Tras N Co melakukan survei terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan strategi digital public relation (PR) dalam membangun brand image positif atas merek-merek mereka di sosial media.

Survei tersebut dilakukan pada periode Oktober 2017 – Desember 2017 terhadap 350 merek atau bran yang terbagi pada 50 kategori bisnis. Hasilnya terdapat 142 bran yang dianggap mampu mengolah dan membangun relasi dengan para natizen dengan baik.

“Ini merupakan cara faktual untuk merekam keberhasilan mereka membangun komunikasi, engagement dan image di mata netizen,” ujar Tri Raharjo, Founder & Chairman Tras N Co Indonesia saat konfrensi pers pemaparan hasil survei Digital PR tersebut di Jakarta, Kamis, (25/1).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya di era digital saat ini PR tidak lagi membicarakan mengenai siaran berita, tetapi juga membuat, mengolah dan membangun relasi dengan para netizen. “Dengan kata lain, inovasi dan kreativitas menjadi sangat penting dalam menciptakan image positif di mata netizen,” ujarnya.

Dalam melakukan survei, Tri memaparkan pihaknya menggunakan tiga parameter penilaian dalam menentukan bran terbaik yakni, Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Selanjutnya, Tras N Co Indonesia pun memberi apresiasi pada 142 bran pemenang dalam bentuk penghargaan Indonesia Top Digital Public Relation Award (ITDPA) 2018. Apresiasi tadi diberikan di Ayana Midplaza, Jakarta sore ini.

Para pemenang tersebut diantaranya, Fastron (Kategori Pelumas), GS Astra (kategori aki), JNE (kategori jasa pengiriman), Sharp (kategori home apliance), Rucika (kategori pipa PVC), Tata Motors (kategori truck & bus), KFC (kategori Fast Food), Citilink (Kategori maskapai penerbangan Indonesia), Tiket.com (kategori online ticketing), My Baby (kategori produk perawatan bayi), Pegadaian (kategori gadai), Era Real Estate (kategori agen properti).

Lalu Paramount Land (kategori developer properti), BRI (kategori bank), Vinilon (kategori pipa PVC), Lenovo (Kategori laptop), BNI Syariah (Kategori bank syariah), Sanken (kategori home aplience), Lois (kategori celana jeans), Breadlife (kategori toko roti), McDonald’s (kategori fast food), Tiki (kategori jasa pengiriman).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebelum acara pemberian penghargaan, ditempat yang sama, Tras N Co menggelar forum bertajuk Indonesia Digital Knowledge Marketing Forum (IDMF) 2018. Acara ini bertujuan untuk menunjang pertumbuhan digital branding dan marketing yang dilakukan oleh para digital marketer sebagai ujung tombak perusahaan dalam menumbuhkan sales revenue-nya.

Tampil sebagai pembicara di acara bertema “Winning Strategy In Digital Marketing 2018” adalah perwakilan dari Google, ekonom Indef, Tri Raharjo dari Tras N Co sendiri, serta para praktisi. “Event ini diharapkan menjadi sarana untuk mengeksplorasi tren dan pendekatan digital marketing terkini dan bersifat praktis, sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara riil oleh peserta dan bersifat aplikatif. Agar event ini bias menebar manfaat bagi pertumbuhan digital business di Indonesia,” ungkap Tri Raharjo.

Sumber : www.beritasatu.com

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...