Selasa, 19 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi

Posted by: 2891 viewer

2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi
Editor in Chief INFOBRAND.ID, Panji Nurdiyan Syah

Perkembangan teknologi komunikasi dan digital yang sangat dinamis menghadirkan pola persaingan yang kompetitif bagi perusahaan dan pelaku brand untuk memenangkan market. Hal inilah yang pada akhirnya memaksa perusahaan dan para pelaku brand untuk terus berkembang. Menciptakan inovasi, hingga berkolaborasi dengan berbagai pihak serta harus gesit melihat peluang. Banyak brand-brand yang sudah mempersiapkan diri terhadap perubahan perilaku konsumen ke arah digital ini. Mulai dari mempersiapkan strategi, inovasi, SDM, hingga anggaran promosi yang di spend untuk digital brand activation.

Kendati begitu, tidak sedikit pula brand-brand yang terlambat beradaptasi. Atau bahkan mereka masih nyaman dengan pola konvensional yang dirasa masih bisa memberikan profit pasti bagi perusahaan? Perlu adanya kesadaran dari para pemangku kebijakan untuk membawa perusahaan dan brand-nya adaptif terhadap perkembangan digital guna menjadikan brand-nya menjadi Brand Champion. Terlambat “menangkap” perubahan perilaku konsumen sama dengan tertinggal dari kompetitor.

Mengawali tahun 2020, INFOBRAND.ID untuk ketiga kalinya meluncurkan Annual Achievement Report Catalog 500 Brand Champions & Indonesia Corporate Brand Champions. Sebuah program katalog tahunan yang secara khusus mengulas profil 500 Brand juara di Indonesia yang telah sukses melakukan brand activation serta meraih penghargaan nasional maupun internasional disepanjang tahun 2019. Tujuannya tidak lain untuk mengekspose prestasi brand-brand dan perusahaan guna meningkatkan kepercayaan konsumen dan loyalitas konsumen secara bersamaan serta menjadi sarana untuk mengakuisisi konsumen baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand-brand yang masuk dalam 500 Brand Champions & Indonesia Corporate Brand Champions tentunya unggul berdasar berdasarkan 3 aspek; popularitas merek secara offline maupun online, dominasi market share serta berhasil menciptakan loyalitas konsumen. Artinya brand-brand tersebut memang layak dinobatkan sebagai brand-brand juara di kategori industrinya.

Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada para narasumber kami, Bapak Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia), Bapak Agus Suparmanto (Kementerian Perdagangan Republik Indonesia), Ibu Shinta W. Kamdan (Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional) serta para pengamat dan praktisi brand yang telah berkontribusi terhadap konten di katalog ini.

Semoga apa yang kami sajikan dalam Annual Achievement Report “Catalog 500 Brand Champions 2020” ini dapat menjadi referensi bagi pengelola brand untuk lebih kreatif serta inovatif dalam membangun brand-nya menjadi yang terpopuler dan merajai pasar domestik dan global.[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Penilaian Masuki Tahap Akhir, InfoEkonomi.ID Akan Gelar Top Digital Corporate Brand Award 2024 

Penilaian Masuki Tahap Akhir, InfoEkonomi.ID Akan Gelar Top Digital Corporate Brand Award 2024 
INFOBRAND.ID – Sebagai media online yang menyajikan berita-berita ekonomi, keuangan, dan bisnis di Indonesia terdepan, InfoEkonomi.ID kembali ak...


Memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Merevitalisasi Marketing

Memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Merevitalisasi Marketing
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital yang terus berkembang, perubahan perilaku konsumen dan kompleksitas pasar menjadi tantangan utama bagi para pem...


Memaksimalkan Dampak Positif Aktivitas PR dengan AI

Memaksimalkan Dampak Positif Aktivitas PR dengan AI
INFOBRAND.ID - Perkembangan internet yang semakin pesat dan maju telah melahirkan berbagai teknologi baru yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai kegia...


Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh di atas 5% di Tahun 2024

Optimis Ekonomi Indonesia Tumbuh di atas 5% di Tahun 2024
INFOBRAND.ID - Memasuki tahun 2024, ekonomi global masih dipengaruhi oleh kondisi geopolitik perang Rusia dengan Ukraina belum juga menunjukkan tanda-...