Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Akhir Januari, Bluebird Lakukan Update Aplikasi MyBluebird dengan Generasi Keenam

Posted by: 915 viewer

Akhir Januari, Bluebird Lakukan Update Aplikasi MyBluebird dengan Generasi Keenam
Aplikasi MyBluebird/Istimewa

NFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Blue Bird Tbk atau Bluebird tengah bersiap untuk meluncurkan pembaruan (update) generasi keenam aplikasi MyBluebird yang rencananya dilakukan pada akhir Januari 2023.

Versi terbaru ini akan menghadirkan lebih banyak kemudahan melalui berbagai macam pembaruan fitur yang mendukung kemudahan pemesanan, kemudahan pembayaran, dan berbagai solusi mobilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

"Semakin berkembangnya zaman yang membuat pola perilaku dan kebutuhan konsumen semakin cepat berubah membawa semangat bagi Bluebird untuk terus mengembangkan fitur layanan guna menghadirkan layanan mobilitas yang aman, nyaman, mudah, dan dapat diandalkan," kata Direktur Utama Bluebird Sigit Djokosoetono dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip Rabu (25/1/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, salah satu fitur unggulan pada aplikasi MyBluebird adalah easy ride yang menjadi pembeda sejak pertama kali diluncurkan secara resmi di sistem Android dan IOS pada tahun 2016. Fitur ini menghadirkan kemudahan ekstra bagi pelanggan untuk mengkonversi pesanan street hailing menjadi online booking, sehingga pengguna mendapatkan kemudahan transaksi melalui beragam jenis pembayaran nontunai yang tersedia di aplikasi MyBluebird.

Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan data perjalanan bersama Bluebird agar pengguna memiliki pendataan transaksi dan perjalanan yang lebih transparan. Dengan kemudahan yang ditawarkan pada fitur easy ride, pada tahun ini Bluebird akan melakukan pengembangan dengan pemberian nama baru, yaitu EZPay di pembaruan aplikasi MyBluebird.

“Fitur ini juga menjadi andalan perusahaan mengingat visibilitas yang tinggi dari armada Bluebird serta tersebarnya pangkalan-pangkalan Bluebird yang dapat ditemui oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, terkait sistem pembayaran, Sigit mengatakan Bluebird berinovasi untuk memudahkan pengguna dalam menikmati perjalanan bersama Bluebird. Oleh sebab itu dalam aplikasi MyBluebird, Bluebird tidak mengenakan biaya platform ataupun biaya tambahan lain di luar biaya yang ada di perjalanan bersama Bluebird.

"Sejak awal kami beroperasi, kami meyakini bahwa kepercayaan adalah hal yang penting untuk didapatkan dan dipertahankan," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, Sigit menambahkan, Bluebird telah menyematkan fitur Internet of Things (IoT) yang terdapat pada layar monitor kecil dalam armada Bluebird sebagai penunjuk argometer, informasi armada, serta informasi pengemudi yang bertugas.

Layar tersebut juga digunakan pengemudi untuk memasukkan biaya ekstra di dalam perjalanan jika terdapat biaya parkir atau jika pengguna melewati jalan tol yang menggunakan uang elektronik pengemudi Bluebird. Pengguna juga dapat melihat secara langsung besaran biaya ekstra dan pengemudi akan meminta izin untuk memasukkan biaya ekstra tersebut.

Kini, layar itu juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi melalui QRIS, dimana pengguna hanya tinggal meminta pengemudi untuk mengeluarkan QRIS dari layar IOT armada Bluebird dan Silverbird.

Sejak 2021, Sigit mengungkapkan perkembangan pengguna MyBluebird mengalami peningkatan yang cukup pesat hingga 3 kali lipat di tahun 2022.

"MyBluebird menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan ekstra melalui fitur-fitur yang akan kami luncurkan pada pembaruan aplikasi. Fitur-fitur tersebut memberikan kemudahan dalam hal pemesanan, transaksi, hingga kemudahan dalam memilih beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...