Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Andalkan Vitamin C Plus Dalam Produk Barunya, Campina Masuk Nominasi Penjurian Top CSV Award 2021

Posted by: 1809 viewer

Andalkan Vitamin C Plus Dalam Produk Barunya, Campina Masuk Nominasi Penjurian Top CSV Award 2021
Penjurian Top CSV Award 2021 - Campina (foto istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Campina Ice Cream Tbk. sebagai Perseroan memiliki konsep serta strategi usaha yang ramah lingkungan dan tak lupa juga memegang 4 komitmen dalam menjalankan perusahaan sebagai perusahaan yang menyajikan produk yang berkualitas, kelola perusahaan dengan pertumbuhan keuangan yang berkelanjutan, dalam menjalankan bisnisnya selalu melihat pasar yang tepat serta tetap memiliki respon dan kepedulian yang tinggi kepada sesame melalui program-programnya.

Selanjutnya, dalam mengawali program kemanusiaan. Di tahun 2000, perusahaan memfokuskan diri pada program pengurangan dampak pemanasan global hingga akhirnya membuahkan hasil di tahun 2017 dengan Penawaran Saham Perdana/ Initial Public Offering (IPO) dan menjadi salah satu sponsor dalam Asian Paragames 2018 di Jakarta serta meraih penghargaan Indonesia Green Company dari SWA dan KEHATI.

Dalam tanggung jawabnya ke masyarakat, Campina selaku perusahaan meluncurkan produk baru yang masuk dalam CSV Concept melalui Ice Cream Vitamin C – Orange Plus, Dalam hal ini Campina berinovasi  untuk dapat membantu pemenuhan gizi kepada masyarakat dengan meluncurkan produk yang mengandung Vitamin C.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berkat produk baru tersebut, Campina berhasil masuk dalam nominasi penjurian Top CSV Award yang diadakan oleh Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia yang digelar, Senin (27/9/21).

Sagita Melati, selaku Corporate Secretary PT. Campina Ice Cream Tbk., dalam pemaparan saat penjurian menjelaskan. “Manfaat dari produk baru Campina ini kaya akan manfaat, seperti menambah imun di masa pandemi seperti ini, mengandung 90 mg Vitamin C untuk kebutuhan nutrisi serta menjadi jawaban mudah bagi masyarakat dalam mengkonsumsi vitamin C. Selain kaya manfaat, produk Ice Cream Orange Plus sudah banyak menjalani kerja sama dengan pemerintah dan instansi lain yang melaksanakan kegiatan vaksinasi dan donor darah, hal ini memicu akan semakin banyak masyarakat sekitar yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19.”

Untuk CSV Impact sendiri, Sagita menambahkan “Campina selaku pemeran utama sebagai sponsor terkait masalah sosial dan kesehatan  memiliki impact dalam Brand Awareness, Product Exposure, Promotion Value, Health Issue dan Social Issue. Dalam pelaksaannya kami hadir di beberapa kegiatan seperti vaksinasi masyarakat, dengan mengkonsumsi Vitamin C dalam produk Ice Cream Vitamin C – Orange Plus mampu menghindari pencegahan covid-19.”

“Impact yang diberikan oleh masyarakat pun sangat banyak, mereka jadi tidak takut akan vaksinasi, serta dengan vitamin C yang cukup mereka bisa melakukan kegiatan donor darah tanpa ketakutan dan menjamin kesehatan masyarakat terlebih di situasi saat ini” katanya.

Dalam pelaksanaannya kegiataanya, Campina mendapat banyak dukungan dari pemerintah, media dan berbagai kalangan, pada acara “Merdeka dari Covid-19” Campina berhasil disoroti 50 media untuk kegiatan kemanusiaannya tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

Per September 2021, Campina memberikan 5000 pcs es krim stikuntuk penerima vaksin dan Konsumsi untuk  tenaga medis yang bertugas, tak hanya itu. Campina juga memiliki aktivitas lainnya seperti Mendonasikan perlengkapan  pencegahan Covid 19 di Surabaya  bersama Dinas Kesehatan Kota Surabaya  berupa Disinfektan dan alat semprot, Filantrophy dalam melestarikan  keanekaragaman hayati  keberlangsungan hidup Orang Utan.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Gancar C. Premananto, selaku Head of Management DepartementFEB Universitas Airlangga menyatakan bahwa “Alasan yang dilakukan perusahaan dalam menambahkan Vitamin C ke dalam produk masih belum terlalu jelas, karena mungkin banyak sekali bahan-bahan yang bisa digunakan, dan bagaimana perusahaan mensosialisasikan produk itu kepada masyarakat dalam program vaksinasi”

Sagita pun menjawab mengenai hal tersebut “Vitamin C saat ini paling banyak dibutuhkan sejak awal pandemi, tentu banyak masyarakat yang merasa kekurangan dengan kebutuhan tersebut, mengingat harganya yang kian melambung tinggi karena terjadinya kelangkaan itulah alasan kami memilih meluncurkan produk dengan Orange Plus. Dan untuk mensosialisasikannya kami selalu menjadi partner ketika adanya kegiatan vaksinasi dilakukan, dengan bekerja sama itulah yang membuat ketertarikan masyarakat selain mendapatkan vaksinasi sesuai kebutuhan. Mereka juga bisa mengkonsumsi produk Ice Cream Orang Plus kami”.

TOP CSV Award 2021 merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program “creating share value”. Top CSV Award terselenggara berkat kerjasama INFOBRAND.ID sebagai Indonesia number one brand media, bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, dan Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Airlangga.

Penjurian dilakukan oleh Dr. Gancar C Premananto, CMD, selaku Head of Management Department FEB, Universitas Airlangga, dan Senior Consultant & Mentor CSV, Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, sekaligus Founder Komunitas Indonesia Brand Network, dan Drs. Mas Achmad Daniri, MEc, selaku Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance, Pakar Good Corporate Governance (GCG), dan Penulis Buku Lead By CSV.

IKLAN INFOBRAND.ID

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP mengatakan, setelah proses penjurian, dan pengumuman serta masuk dalam Nominasi TOP CSV Award 2021. Sedangkan penghargaan TOP CSV Award 2021 akan diberikan bersamaan dengan pengelangaraan Webinar Nasional pada tanggal 14 Oktober 2021, dengan Tema "CSR to CSV", yang bertujuan mengedukasi para pelaku CSR untuk melakukan transformasi program CSR menjadi CSV (Creating Shared Value) bukan hanya konsen pada dampak sosial saja tetapi juga dampak ekonomi. 

“Harapan saya dalam proses penjurian TOP CSV Award 2021 adalah meningkatnya kepercayaan diri perusahaan untuk terus menciptakan program CSV berkelanjutan, yang tentunya mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan ekonomi, lingkungan dan sosial,” tutup Susi

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...