Perusahaan yang memfokuskan diri pada perawatan mobil, Auto Bridal, menargetkan dapat membuka cabang hingga 160 gerai hingga akhir tahun. Hal tersebut dilontarkan oleh Chief Operations Officer (COO) Auto Bridal Derry Wiria saat diwawancarai Redaksi di Jakarta, Kamis (29/8).
“Sampai dengan saat ini cabang kami sudah ada sebanyak 153 gerai. Semoga sampai akhir tahun target 160 gerai bisa dicapai dengan baik,” ujarnya.
Berdiri sejak 15 tahun yang lalu, Auto Bridal merupakan pelopor waralaba salon mobil di Indonesia yang terus memberikan perawatan mobil terbaik sehingga mobil-mobil pelanggannya tampak seperti baru.
Dalam kegiatan bisnisnya, Auto Bridal menawarkan konsep cuci dan salon untuk mobil yang berbeda dengan tempat perawatan mobil lainnya. Servis perawatan mobil di Auto Bridal seperti cuci ice cream, body coating, dan lain-lain. Auto Bridal Indonesia kini terus berinovasi dan melakukan improvisasi dengan sejumlah peralatan canggih guna meningkatkan pelayanan demi kepuasan konsumen.
Terbaru, Auto Bridal menggunakan sistem e-commerce yang bermanfaat untuk menjaga stok bahan baku awal sampai pengorderan ulang yang semuanya terkontrol dari pusat.
“Jadi tidak ada lagi yang namanya kekurangan bahan baku, telat pengiriman, atau kendala sejenisnya. Ini semua dimaksudkan untuk menjaga kepuasan konsumen dan juga memelihara standar pelayanan dari Auto Bridal sendiri,” ucapnya.
Eksistensi Auto Bridal selama lebih dari satu dekade tersebut membuat brand ini menjadi salah satu daya tarik investor untuk menanamkan modalnya. Maka jangan heran jika sampai akhir tahun banyak mitra bisnis yang mengantri untuk bisa menjadi bagian sukses ‘dokter’ spesialis perawatan mobil ini.
Adapun, bandrol waralaba yang ditawarkan oleh Auto Bridal berkisar antara Rp700 juta hingga Rp1 miliar. Nantinya, mitra usaha akan di-support oleh sejumlah fasilitas seperti peralatan, tools, bahan baku, pelatihan SDM, dan juga sistem operasional usaha. Untuk diketahui, besaran tersebut merupakan estimasi biaya kemitraan di luar cakupan lahan dan bangunan gerai.
“Untuk kepuasan para mitra bisnis Auto Bridal sudah tidak diragukan lagi. Fakta menyebutkan bahwa banyak di antara mitra yang merenewal kontrak kerjasama karena gembira dengan hasil yang didapat. Bahkan, ada yang sampai tiga kali memperbaharui kontraknya,” tegas Derry.
Untuk diketahui, Auto Bridal memiliki mekanisme proteksi terhadap seluruh gerai, yakni setiap lima kilometer hanya akan ada satu gerai.
“Jadi, ada ruang bagi bisnis mitra untuk dapat tumbuh dan berkembang. Selain itu, peraturan tersebut juga dimaksudkan agar end customer tidak terlalu lama menunggu saat menggunakan jasa kami,” tutupnya.