Sabtu, 20 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"

Posted by: 25-06-2019 17:05 WIB 127 viewer

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari
Alexander Theo, pemilik franchise Crispyku Fried Chicken

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan halnya yang dialami Alexander Theo pemilik bisnis franchise Crispyku Fried Chicken. Keinginannya untuk mempunyai usaha akhirnya terwujud setelah dia mendapatkan inspirasi dari tukang nasi uduk.

“Ini saya bicara nyata ya. Beneran. Jadi ide buka usaha ini (Crispyku Fried Chicken) muncul dari tukang nasi uduk. Waktu itu saya berpikir, kenapa saya cuma jadi penonton saja? Kenapa saya enggak buka usaha itu juga? Nah dari situlah idenya muncul,” kisah Alex, sapaan akrabnya membuka perbincangannya pada wartawan INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu di kantornya.

Menurutnya, saat itu (2010) usaha fried chicken belum terlalu booming. Sehingga dia memutuskan untuk mencari peluang dengan membuka usaha dibidang ayam goreng. “Sebenarnya saat 2008 saya sudah mulai usaha. Outlet pertama di Harapan Indah Bekasi. Tapi nama Crispyku Fried Chicken baru dipatenkan di 2010,” ucapnya.

Keinginan menjadi pengusaha memang cita-cita Alex semasa duduk dibangku sekolah. Apapun bidangnya yang digelutinya kelak waktu itu bukanlah masalah baginya. Kini, mimpinya untuk menjadi pengusaha pun terwujud berkat kerja keras dan doa orang tua yang selalu menyertainya.

“Saya bersyukur banget. Enggak nyangka juga bisa seperti sekarang. Dulu yang kantornya kecil banget, sekarang ya lumayanlah,” kata dia.

Namun kesuksesan Alex tak terjadi secara instan begitu saja. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa melewati aral yang melintang di hadapannya.

“Dari tahun pertama sampai tahun kelima itu badainya disana. Nah, di atas tahun kelima itu udah mendingan karena kita sudah pengalaman. Justru kalau usaha tanpa badai itu yang bahaya,” kata pria lulusan S1 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kini, usaha ayam goreng Alex telah berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Badai yang dulu ia hadapi kini telah berlalu. Kini Alex telah memiliki kantor yang bagus, rumah serta mobil yang mewah. Semuanya ia dapatkan dari hasil jerih payahnya selama ini.

Saat ini, Alex sudah memiliki lebih dari 700 outlet Crispyku Fried Chicken yang telah tersebar di seluruh Indonesia. “Kunci agar bisa bertahan adalah fast respon, terima complain customer dan ditanggapi dengan cepat. Selain itu pengirimannya juga musti cepat serta kualitasnya terus ditingkatkan,” tutup Alex. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra

Sosok Indra Nugraha Wisuda, 20 Tahun Berkarir di Lingkungan Astra
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Nama Indra Nugraha Wisuda sudah sangat familiar di kalangan pecinta otomotif tanah air. Terlebih dirinya sering diperbin...


Anita Feng,  Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi

Anita Feng, Pebisnis Wanita Inspiratif di Bidang Waralaba dan Konstruksi
INFOBRAND.ID - Anita Feng,  ST,  MM adalah pebisnis wanita inovatif yang membawa terobosan baru di bidang waralaba dan konstruksi. &nbs...


Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan...


Annisa Aulia Sukses Bangun Kepercayaan Konsumen Bersama Munik Resto

Annisa Aulia Sukses Bangun Kepercayaan Konsumen Bersama Munik Resto
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Bagi pecinta kuliner, nama Munik Resto tentu sudah tak asing lagi di telinga. Berdiri sejak 1994 lalu sebagai manufaktur...