Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari "Tukang Nasi Uduk"

Posted by: 6591 viewer

Awal Kisah Alexander Theo Mulai Bisnis dari
Alexander Theo, pemilik franchise Crispyku Fried Chicken

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Terkadang, keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis dapat muncul begitu saja ketika ada yang menginspirasi. Sama dengan halnya yang dialami Alexander Theo pemilik bisnis franchise Crispyku Fried Chicken. Keinginannya untuk mempunyai usaha akhirnya terwujud setelah dia mendapatkan inspirasi dari tukang nasi uduk.

“Ini saya bicara nyata ya. Beneran. Jadi ide buka usaha ini (Crispyku Fried Chicken) muncul dari tukang nasi uduk. Waktu itu saya berpikir, kenapa saya cuma jadi penonton saja? Kenapa saya enggak buka usaha itu juga? Nah dari situlah idenya muncul,” kisah Alex, sapaan akrabnya membuka perbincangannya pada wartawan INFOBRAND.ID beberapa waktu lalu di kantornya.

Menurutnya, saat itu (2010) usaha fried chicken belum terlalu booming. Sehingga dia memutuskan untuk mencari peluang dengan membuka usaha dibidang ayam goreng. “Sebenarnya saat 2008 saya sudah mulai usaha. Outlet pertama di Harapan Indah Bekasi. Tapi nama Crispyku Fried Chicken baru dipatenkan di 2010,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keinginan menjadi pengusaha memang cita-cita Alex semasa duduk dibangku sekolah. Apapun bidangnya yang digelutinya kelak waktu itu bukanlah masalah baginya. Kini, mimpinya untuk menjadi pengusaha pun terwujud berkat kerja keras dan doa orang tua yang selalu menyertainya.

“Saya bersyukur banget. Enggak nyangka juga bisa seperti sekarang. Dulu yang kantornya kecil banget, sekarang ya lumayanlah,” kata dia.

Namun kesuksesan Alex tak terjadi secara instan begitu saja. Butuh perjuangan dan kerja keras untuk bisa melewati aral yang melintang di hadapannya.

“Dari tahun pertama sampai tahun kelima itu badainya disana. Nah, di atas tahun kelima itu udah mendingan karena kita sudah pengalaman. Justru kalau usaha tanpa badai itu yang bahaya,” kata pria lulusan S1 di salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kini, usaha ayam goreng Alex telah berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Badai yang dulu ia hadapi kini telah berlalu. Kini Alex telah memiliki kantor yang bagus, rumah serta mobil yang mewah. Semuanya ia dapatkan dari hasil jerih payahnya selama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Saat ini, Alex sudah memiliki lebih dari 700 outlet Crispyku Fried Chicken yang telah tersebar di seluruh Indonesia. “Kunci agar bisa bertahan adalah fast respon, terima complain customer dan ditanggapi dengan cepat. Selain itu pengirimannya juga musti cepat serta kualitasnya terus ditingkatkan,” tutup Alex. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson

1700 Peserta Meriahkan Fun Walk 30 Tahun Dekkson
INFOBRAND.ID - Memperingati ulang tahun ke-30, Dekkson, merek terkemuka dan produsen kunci pintu berkualitas di Indonesia, menggelar Fun Walk dalam ke...


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...